Selasa, 18 June 2019

Yuk Ketahui Langkah Efektif dalam Menghadapi Serangan Siber

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi yang efektif untuk mencegah, menangani, dan menanggulangi serangan siber pada perusahaan dan firma hukum.
Tim Hukumonline

Keamanan siber telah menjadi isu prioritas seluruh negara di dunia semenjak teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan dalam berbagai aspek, seperti aspek sosial, ekonomi, hukum, dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat dilihat pada semakin majunya perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan memanfaatkan penyelenggaraan sistem elektronik. Berbanding lurus dengan tingginya tingkat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi tersebut, tingkat risiko dan ancaman penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi juga semakin tinggi dan semakin kompleks.

 

Terdapat sejumlah komponen yang harus dimiliki sebuah perusahaan atau firma hukum terkait sistem keamanan siber. Mulai mencakup hal-hal seperti deteksi, proteksi, penanggulangan, pemulihan, pemantauan, evaluasi, pengendalian proteksi, persandian, penapisan, diplomasi siber, sentra informasi, mitigasi, pemulihan penanggulangan, kerentanan, insiden dan/atau serangan siber.

 

Menjaga keutuhan dari keamanan siber dapat menjadi tugas yang sulit meskipun untuk perusahaan yang memiliki kapabilitas teknologi informasi yang tinggi. Sangat diperlukan pengembangan kemampuan respon yang tepat dengan pendekatan yang sistematis dan terstruktur terhadap insiden keamanan siber.

 

Untuk membangun kemampuan dalam merespon insiden keamanan siber yang efektif, perusahaan perlu mempersiapkan dan melakukan identifikasi kebutuhan dalam proses persiapan, penanganan, dan setelah terjadinya serangan keamanan siber. Selain itu, manajemen risiko yang tepat perlu diterapkan, terlebih apabila sudah terjadi insiden, diperlukan strategi tepat untuk melakukan upaya hukum serta membuka informasi dengan pihak eksternal untuk menjaga nama baik Perusahaan.

 

 

Untuk menjawab kebutuhan bagi Perusahaan tersebut, Hukumonline.com akan mengadakan Pelatihan Hukumonline 2019 “Strategi Keamanan Siber: Penanganan, Pencegahan, dan Penanggulangan Serangan Siber pada Perusahaan” yang akan diadakan pada 19-20 Juni 2019 di Fraser Place, Setiabudi, Jakarta.

 

Jika Anda tertarik, silakan klik di sini.

 

Dalam pelatihan ini akan hadir tiga pembicara perwakilan dari Indonesia Cyber Law Community (ICLC) yang merupakan pakar dalam isu keamanan siber, yaitu Teguh Arifiyadi selaku Ketua Umum Indonesia Cyber Law Community (ICLC), Dedi Dwianto selaku Konsultan & Auditor Keamanan Informasi, dan Raditya Iryandi selaku Praktisi Keamanan Siber.

 

Pelatihan ini akan dibahas mengenai kondisi ideal sistem keamanan siber, manajemen krisis serangan siber, perbaikan dan evaluasi sistem keamanan siber, upaya hukum dan penindakan yang perlu dilakukan, dan penanganan komunikasi perusahaan dengan pihak eksternal.

 

Kami membuka pendaftaran pelatihan ini bagi yang berminat, terutama bagi cyber security enthusiast yang ingin mengetahui strategi efektif yang harus dilakukan untuk keamanan siber perusahaan dan firma hukum. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served!

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua