10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Hak Milik PT Jadi Hak Guna Bangunan Hingga Pesangon untuk Karyawan Resign

​​​​​​​Jerat hukum penyalahguna LPG bersubsidi hingga hukumnya menikah usia dini turut dibahas Klinik Hukumonline.
Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
​​​​​​​Dari Hak Milik PT Jadi Hak Guna Bangunan Hingga Pesangon untuk Karyawan Resign
Hukumonline

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi hukum yang up-to-date dan terpercaya, rubrik Klinik Hukumonline senantiasa terdepan menyajikan berbagai informasi hukum yang dikemas dalam artikel yang ringkas dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, informasi-informasi tersebut juga kami kemas dalam bentuk infografis, video YouTube, dan ada pula layanan chatbot dengan Legal Intelligent Assistant (LIA).

Kabar baik untuk kamu penikmat podcast, kamu juga bisa mendengarkan perbincangan isu hukum yang seru dan menarik melalui Hukumonline Podcast yang tersedia lewat berbagai platform podcast.

Berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial berdasarkan pemantauan tim Klinik selama sepekan terakhir. Mulai dari tanah hak milik PT jadi Hak Guna Bangunan, hingga pesangon untuk karyawan resign. Jangan lupa klik masing-masing artikel ya!

Upah bagi pekerja dengan masa kerja 1 tahun atau lebih ditentukan berdasarkan struktur dan skala upah, tanpa membedakan statusnya. Sedangkan menjadi anggota serikat pekerja merupakan hak dasar dari setiap pekerja.

Badan usaha berbentuk badan hukum pada dasarnya tidak boleh memegang hak milik atas tanah. Maka, tanah hak milik yang dibeli oleh badan usaha berbadan hukum statusnya jadi Hak Guna Bangunan (HGB).

Secara hukum, pengusaha tidak boleh melakukan penundaan pembayaran upah dan menurunkannya secara sepihak. Jika nekat dilakukan, apakah perusahaan akan menerima sanksi? Apa langkah hukum yang bisa diupayakan?

Industri terbagi menjadi industri kecil, menengah, dan besar. Industri yang manakah yang berhak menggunakan bahan bakar gas (BBG) bersubsidi? Bagaimana jika ada yang menyalahgunakannya?

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait