Bingkisan Persaudaraan IKAPI dalam Perayaan Natal dan Inaugurasi
Terbaru

Bingkisan Persaudaraan IKAPI dalam Perayaan Natal dan Inaugurasi

Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita menekankan pada martabat kurator dan pengurus yang harus dijaga; baik untuk kepentingan profesi, pengguna jasa, dan organisasi.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Keluarga Besar IKAPI. Foto: istimewa.
Keluarga Besar IKAPI. Foto: istimewa.

Ucapan syukur dan kegembiraan memenuhi atmosfer Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Jumat malam (15/12). Hari itu, Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyelenggarakan Perayaan Natal dan Inaugurasi IKAPI Angkatan XIII Tahun 2023. Hal ini disampaikan oleh Ketua Organizing Committee, Eric Prihartono dalam laporannya di awal acara; menyambut para tamu undangan yang terdiri atas Ketua Umum IKAPI; Ketua Dewan Pembina IKAPI beserta jajaran; Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI beserta jajaran; Ketua Dewan Kehormatan IKAPI beserta jajaran; para wakil ketua umum IKAPI, Sekretaris Jenderal IKAPI; para pengurus IKAPI periode 2022-2027; seluruh keluarga besar dan IKAPI Angkatan XIII.

 

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia atas kerja samanya selama ini, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Eric.

 

A person in a suit lighting a candle

Description automatically generated

Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita menyalakan lilin Natal. Foto: istimewa.

 

Pada momen yang berbahagia tersebut, IKAPI pun memperkenalkan para individu yang penuh dedikasi melewati fase pendidikan dan ujian, yaitu para kurator dan pengurus angkatan XIII. Menjadi bagian integral dalam perjalanan IKAPI sebagai wadah para kurator dan pengurus, Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita menekankan pada ‘martabat’ kurator dan pengurus yang harus dijaga; baik untuk kepentingan profesi, pengguna jasa, dan organisasi.

 

“Kami mendorong Rekan-Rekan untuk selalu melihat ke dalam diri sendiri dan rekan, bagaimana kita dapat berkembang sebagai satu organisasi IKAPI. Kita harus bangga bahwa profesi ini mengemban tugas yang tidak hanya untuk kepentingan sendiri. Dengan mengingat terus martabat kehormatan, Rekan-Rekan juga mengingat bahwa kita tidak hanya bermartabat dan menjaga kehormatan diri sendiri, tetapi juga merepresentasikan rekan-rekan. Pada ujungnya hal itu akan membawa kejayaan bagi IKAPI,” ujar Oscar.

 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI, Peter Kurniawan menyampaikan ucapan selamat kepada para kurator dan pengurus yang telah berhasil menuntaskan tahapan pendidikan dan ujian. Ia berpesan, ketika berpraktik, para anggota baru dapat menjadi kurator dan pengurus yang menyelesaikan masalah, bukan  sebaliknya membuat masalah maupun merugikan debitur.

 

“Selalu berpegang teguh pada UU Kepailitan dan PKPU. Kurator IKAPI memiliki warna tersendiri, tetapi senantiasa berpijak pada undang-undang. Belajarlah dari pengalaman para senior dan bawa baik nama organisasi dan profesi. Selalu jaga solidaritas di antara kalian,” Peter melanjutkan.

 

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Balai Harta Peninggalan Jakarta, Amien Fajar Ocham, Ia berpesan, untuk menjadi kurator dan pengurus yang baik; yang tidak memberikan masalah pada debitur pailit.

Tags:

Berita Terkait