Gelar Halal Bi Halal, PERADI Juniver Ingin “Satukan yang Terserak”
Utama

Gelar Halal Bi Halal, PERADI Juniver Ingin “Satukan yang Terserak”

Luhut Pangaribuan dan Leonard Simanjuntak dari kubu Caretaker tampak hadir ke acara tersebut.

Tri Yuanita Indriani
Bacaan 2 Menit
Sejumlah tokoh yang hadir dalam halal bi halal PERADI pimpinan Juniver Girsang, Selasa (11/8). Foto: RES.
Sejumlah tokoh yang hadir dalam halal bi halal PERADI pimpinan Juniver Girsang, Selasa (11/8). Foto: RES.

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang dipimpin oleh Juniver Girsang menggelar halal bil halal hari raya Idul Fitri, Senin (10/8), dengan mengusung tema “Menyatukan Kembali yang Terserak”.

Juniver menjelaskan pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi PERADI yang kini terpecah belah. “Ini kan masih bulan persaudaraan, kita baru melaksanakan lebaran. Jadi di bulan silaturahmi ini kami padukan dengan suasana dan kondisi PERADI yang sedang terjadi perpecahan,” tutur Juniver.

Lebih lanjut, Juniver mengaku tetap menginginkan adanya rekonsiliasi sebagaimana programnya sejak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPN PERADI. Dengan tema itu, ia mengaku ingin kembali mengingatkan rekan-rekan advokat di seluruh Indonesia agar bersatu.

“Yang sudah terpecah dan kemudian terserak, kita eratkan persatuan dan kesatuannya lagi lewat halal bil halal ini,” ujar Juniver.

“Ini lah sebetulnya yang menjadi topik di halal bil halal ini. Dan kita saling memaafkan apabila ada terjadi permasalahan, apabila ada terjadi perbedaan pendapat, apabila ada suasana yang tidak kondusif saat ini. Saat ini mari kita bersatu padu,” imbuhnya saat ditemui sebelum acara dimulai.

Untuk mewujudkan tujuannya tersebut, Juniver mengaku sudah mengundang semua kubu untuk dapat hadir dalam acara halal bil halal ini. “Semua kubu (sudah) kami undang. Siapa pun silahkan datang, di sini lah kita saling berangkulan,” ucap Juniver.

Sebagai informasi, PERADI saat ini seakan terpecah menjadi tiga kubu. Yakni, PERADI yang dipimpin oleh Juniver Girsang, PERADI yang dipimpin oleh Fauzie Yusuf Hasibuan dan duet Caretaker PERADI Luhut MP Pangaribuan dan Humphrey Djemat.

Tags:

Berita Terkait