Hukumonline's Indonesian IHCA 2023 Bakal Digelar, Pastikan Isi Kuesionernya!
Indonesian IHCA 2023

Hukumonline's Indonesian IHCA 2023 Bakal Digelar, Pastikan Isi Kuesionernya!

Mulai Jumat 25 Agustus 2023 kuesioner dikirim ke masing-masing in-house counsel dan dikirim kembali selambat-lambatnya 8 September 2023. Nantinya, dalam ajang Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 akan diluncurkan In-House Counsel Elite List yakni daftar jajaran in-house counsel yang direkomendasi oleh Law Firm.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Hukumonline kembali menggelar ajang Hukumonline’s Indonesian In-House Counsel Awards (IHCA) 2023. Acara ini dihadirkan dengan maksud memberikan apresiasi kepada para in-house counsel sebagai individu maupun sebagai tim terhadap segala inovasi, capaian, dan kontribusi yang telah dilakukan.

“Hukumonline’s Indonesian In-House Counsel Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi dari Hukumonline kepada In-House Counsel sebagai profesional hukum yang mengawal penegakan hukum demi keberlangsungan bisnis perusahaan,” ujar Research & Awards Manager Hukumonline, Katon Baskoro, ketika dihubungi, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:

Ajang ini juga menjadi bentuk komitmen Hukumonline mendukung profesional hukum supaya terus menjadi aktor penegakan hukum dalam konteks bisnis di perusahaan. Pada 2023 ini, In-House Counsel Awards (IHCA) telah memasuki tahun ketiga sebagai ajang pemeringkatan yang melibatkan in-house counsel di Indonesia.

Ada yang baru dalam ajang penghargaan In-House Counsel tahun ini yakni adanya In-House Counsel Elite List yaitu daftar jajaran in house counsel yang direkomendasi oleh Law Firm. Dengan kata lain, IHCA tahun ini bakal melibatkan kantor hukum di Indonesia sebagai salah satu mitra kerja dari in-house counsel.

“Tahun ini Hukumonline bekerja sama dengan Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) akan menggelar Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 yang akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang di Bali. Jadi bulan Oktober mendatang tidak hanya acara Awarding Night saja, tetapi juga akan ada konferensi yang dihadiri oleh para praktisi hukum.”

Untuk metode pemeringkatan ini berbasis pada data primer melalui kuesioner yang dikirim melalui email masing-masing perusahaan in-house counsel. Untuk itu, responden bisa mengisi kuesioner yang akan segera dikirim dan mengirimkannya kembali selambat-lambatnya tanggal 8 September 2023.

Di tahun 2023 ini, menggunakan metode self-assessment dimana responden dapat menjelaskan dengan merinci perihal keunggulan masing-masing. Tentunya, disertai dengan data untuk memvalidasi argumentasi yang diberikan. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dewan juri akan dilibatkan dalam ajang penganugerahan IHCA Tahun 2023 ini.

“Kami mengajak seluruh In-House Counsel di Indonesia untuk berpartisipasi agar masuk dalam jajaran pemeringkatan sekaligus mendukung gelaran agenda Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023. Melalui ajang ini, mari kita bersama-sama mendedikasikan keunggulan masing-masing demi mewujudkan perubahan positif,” kata Katon.

Sebelum gelaran IHCA 2023 ini, Hukumonline mulai mengirim kuesioner pada Jum’at 25 Agustus 2023 dan nantinya harus dikirimkan kembali pada 8 September 2023 mendatang. Adapun survei yang dilakukan secara garis besar terbagi dalam 3 bagian rangkaian pertanyaan yakni pertanyaan seputar informasi umum perusahaan, inovasi tim legal dan kompetensi pimpinan legal di Perusahaan, serta rekomendasi nama advokat dan kantor hukum di Indonesia yang dinilai andal dalam memberikan jasa hukum sebagai eksternal legal counsel.

Tags:

Berita Terkait