Pengacara Imbau DPRD Hadiri Sidang Parkir
Aktual

Pengacara Imbau DPRD Hadiri Sidang Parkir

HRS
Bacaan 2 Menit
Pengacara Imbau DPRD Hadiri Sidang Parkir
Hukumonline

Pengacara David ML Tobing menyarankan DPRD DKI Jakarta menghadiri persidangan perkara parkir saat agenda pemanggilan para pihak di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/2). Pasalnya, DPRD yang ditarik sebagai tergugat II kembali tidak menunjukkan batang hidungnya selama dua kali persidangan tanpa alasan yang jelas. Padahal, pengadilan telah memanggil pihak DPRD secara sah dan patut. 

Kendati demikian, majelis tetap memberikan satu kali kesempatan untuk menghadiri perkara ini pekan depan. Jika tidak, perkara akan terus berjalan tanpa keberadaan DPRD. 

Lebih lanjut, David meminta majelis segera mempertimbangkan tuntutan provisinya, yaitu menunda pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 120 Tahun 2012 tersebut. Menurutnya, hal ini adalah tindakan yang ilegal jika kenaikan tarif parkir tersebut tetap dilakukan. 

"Untuk itu saya mohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan putusan provisi dulu tanpa harus bersamaan dengan putusan akhir," ucap David kepada wartawan usai persidangan, Selasa (12/1).

Tags:

Berita Terkait