Astro Masih Tunggu Klarifikasi Polri
Aktual

Astro Masih Tunggu Klarifikasi Polri

yoz
Bacaan 2 Menit
Astro Masih Tunggu Klarifikasi Polri
Hukumonline

Astro All Asia Networks (Astro) mengaku belum mendapatkan tanggapan atassurat kedua yang mereka layangkan ke Polri. Surat tersebut berisi permintaan klarifikasi dari pihak Polriterkait kasus yang tampak seperti “double-jeopardy”atau penuntutan ganda dengan tuduhan yang sama,yang diajukan terhadap CEO Astro Ralph Marshall. 

“Kami sudah mengirimkan dua surat resmi kepada pihak kepolisian untuk meminta klarifikasi,tapi kami belum mendapat tanggapan ataskedua surat tersebut,”kata kuasa hukum Astro Hafzan Taher, dalam siaran pers yang diterima hukumonline, Jumat (13/4).

Hafzan mengatakan, Ralph Marshall atau kuasa hukumnya belum pernah menerima kabar tentang adanya penyidikan baru atau penjelasan terhadap apa yang tampaknya dituduhkan kepada dirinya. Namun, sudah ada pemberitaan di media yang menyatakan bahwa kasus dengan tuntutan yang sama terhadap Marshall, yang sebenarnya sudah dua kali, dan sudah dua kali juga diselidiki dan diberhentikan oleh Polda dan Polri sekarang kembali aktif. 

Dia menambahkan, dokumen terakhir yang telah diterima pihaknya adalah Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) yang dikeluarkan pada tanggal 28 Juli 2010“Namunkami membaca berita di media bahwa bukti-bukti pendukung atas tuduhan yang sama sudah dinyatakan lengkap dan siap untuk disidangkan,bagi kami initidak masuk akal,” ujarnya.

Tags: