AMSI DKI Jakarta Kembali Dipimpin Rikando Somba-Yulis Sulistyawan
Berita

AMSI DKI Jakarta Kembali Dipimpin Rikando Somba-Yulis Sulistyawan

Tantangan yang dihadapi media online ke depan semakin kompleks, media online harus terus mencari format baru dalam penyampaian berita dan pendekatan kepada narasumber.

RED
Bacaan 3 Menit
Suasana Konferwil II AMSI DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (10/4). Foto: AMSI DKI Jakarta.
Suasana Konferwil II AMSI DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (10/4). Foto: AMSI DKI Jakarta.

Konferensi Wilayah (Konferwil) II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta menetapkan Pemimpin Redaksi Validnes.id Rikando Somba dan Dewan Redaksi sekaligus General Manager Tribunnews.com Yulis Sulistyawan menjadi Ketua dan Sekretaris AMSI DKI Jakarta periode 2021-2024. Konferwil II AMSI DKI Jakarta tersebut dilakukan secara hybrid atau offline dan virtual, Sabtu (10/4). 

Penetapan Ketua-Sekretaris ini sekaligus menunjukkan bahwa Rikando dan Yulis Kembali memimpin AMSI DKI Jakarta untuk periode kedua, setelah sebelumnya keduanya juga menjabat pada periode 2017-2020. Pemilihan ini berlangsung secara aklamasi yang dihadiri 39 pemimpin Redaksi atau perwakilan media online anggota AMSI DKI Jakarta, serta sejumlah pengurus AMSI Pusat.

Saat membuka acara Konferwil II AMSI DKI Jakarta, Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengingatkan tantangan yang dihadapi media online yang tergabung dalam AMSI. Ia menekankan media online harus terus mencari format baru dalam penyampaian berita dan pendekatan kepada narasumber. 

Selain itu, pria yang disapa Wens ini juga mengingatkan, saat ini semakin marak tokoh atau publik figur secara perorangan, yang justru menjadi tempat narasumber menyampaikan informasi dan gagasan-gagasannya melalui podcast dan channel Youtube. “Ini menjadi tantangan sendiri untuk media online, yang perlu dipikirkan ke depan, karena media daerah melihat media di Jakarta sebagai contoh,” kata Wens.

Dalam Konferwil II AMSI DKI Jakarta tersebut, selain pemilihan Ketua dan Sekretaris, juga beragenda penyampaian laporan pertanggungjawaban dan kegiatan pengurus AMSI DKI Jakarta periode 2017-2020. Dalam laporan pertanggungjawabannya, Rikando Somba, selaku Ketua AMSI DKI periode 2017-2020 menyampaikan bahwa di masa kepengurusan 2017-2020, banyak hal positif terjadi.

Baca:

Salah satu di antaranya terkait penambahan anggota. “Kini bertambah 9 anggota baru, sehingga AMSI DKI Jakarta menjadi wilayah dengan anggota terbanyak, yakni 62 media.  Juga tercatat 8 media lain yang saat ini masih dalam proses verifikasi untuk menjadi anggota baru AMSI DKI Jakarta,” kata pria yang disapa Erick Somba ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait