Apresiasi Duta Besar RI Terhadap Tim PERADI FC
Terbaru

Apresiasi Duta Besar RI Terhadap Tim PERADI FC

Bahkan, Duta Besar harus menempuh ratusan kilometer hanya untuk menyambangi PERADI FC.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Duta Besar RI untuk Maroko Hasrul Azwar menerima bendera PERADI FC dari Manajer Tim, James Purba. Foto: Abe
Duta Besar RI untuk Maroko Hasrul Azwar menerima bendera PERADI FC dari Manajer Tim, James Purba. Foto: Abe

Duta Besar Indonesia untuk Maroko Hasrul Azwar bersama konsuler Indonesia Mahmudin menyambangi Marrakesh, Maroko untuk bertemu Tim PERADI FC. Ia jauh-jauh datang dari Rabat, Ibu Kota Maroko sekitar 350 kilometer dari Marrakesh hanya sekedar mengundang makan malam. Kehadiran Hasrul ini menjadi suntikan penyemangat Tim PERADI FC di kancah internasional. Apalagi Duta Besar merupakan representasi dari sebuah negara.

Perbicangan hangat antara Hasrul dan rombongan pun terjadi. Keduanya saling bercerita banyak baik mengenai keadaan di Maroko maupun keingintahuan Hasrul tentang PERADI FC termasuk sepak terjang selama mengikuti pertandingan Piala Dunia Advokat atau yang lebih dikenal dengan Mundiadvocat 2022 di Marrakesh, Maroko.

Hukumonline yang mendapat kehormatan langsung menyaksikan pertemuan itu melihat adanya apresiasi Hasrul selaku Duta Besar untuk menyambut PERADI FC yang mewakili Indonesia dalam Piala Dunia Advokat. Hasrul sendiri menyampaikan apresiasinya kepada PERADI FC atas keikutsertaan mereka di kancah internasional.

“Ketika saya pertama kali mendengar kabar dari Pak Mahmudin, teman-teman Peradi akan datang ke Marrakesh mengikuti ajang Mundiadvocat 2022 saya sebagai duta besar tentu bergembira, karena para advokat ikut kejuaraan dunia speak bola di dunia pengacara, saya senang,” kata Hasrul kepada Hukumonline.

Baca Juga:

Bahkan, Hasrul rencananya ingin langsung menyambut Tim PERADI FC setibanya mereka mendarat di Casablanca, namun karena ada kesibukan kenegaraan lainnya, maka hal itu urung dilakukan. Meskipun begitu, ia tetap menemui Tim PERADI FC meskipun harus menempun perjalanan sekitar 3-4 jam dari KBRI yang berlokasi di Rabat.

Menurut Hasrul, sudah menjadi kebiasaan bagi KBRI untuk menyambut rombongan yang membawa Merah Putih di Maroko, seperti yang dilakukan PERADI FC. Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan PERADI FC untuk mengharumkan nama merah putih di kancah internasional ini.  

“Pertama KBRI Rabat dan saya pribadi bersama Pak Mahmudin yang bersilaturrahmi mengapresiasi kedatangan mereka kemari. Mereka adalah tim yang solid, tim yang kuat, tim yang penuh semangat dan memiliki etos kerja, semangat kerja, dan semangat bertanding yang kuat,” kata Hasrul.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait