Terbaru

Menyoroti Kinerja Wasit PERADI FC VS Casablanca Advocats A

Wasit kerapkali membuat keputusan kontroversial yang merugikan PERADI FC.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Suasana saat pertandingan antara PERADI FC (biru) dengan Casablanca Advocats A, Maroko (merah). Foto: Abe
Suasana saat pertandingan antara PERADI FC (biru) dengan Casablanca Advocats A, Maroko (merah). Foto: Abe

Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pertama melawan Belgia, PERADI FC optimis akan memetik poin penuh pada pertandingan kedua melawan Casablanca Advocats A asal Maroko yang juga sebelumnya ditundukkan Mexico Torreon-Laguna lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Grand Stadium of Marrakech Sonarges, Maroko, Selasa (10/5/2022), PERADI FC langsung mengambil inisiatif serangan. Namun sayang, serangan demi serangan selalu berhasil dipatahkan tim lawan. Casablanca Advocats A berhasil unggul lebih dulu melalui bola rebound yang sebelumnya berhasil ditepis oleh Nanang Eko Prasetyo, kiper dari PERADI FC.

Setelah unggul, tim lawan mulai coba mengulur waktu. Salah satu caranya dengan terjatuh terguling-guling apabila berduel dengan pemain PERADI FC meskipun hanya sedikit sentuhan saja yang terjadi.

Hal ini pun terjadi di babak kedua, bahkan ada beberapa pemain yang terus tergeletak meskipun sama sekali tidak ada sentuhan atau duel antar pemain. Dan wasit yang memimpin pertandingan asal Prancis terus memberikan kesempatan kepada para pemain lawan untuk mengulur waktu.

Baca juga:

Namun mental pemain PERADI FC tidak goyah dengan cara yang dilakukan tim lawan dan terus melakukan tekanan. Hingga akhirnya pada sekitar menit ke-22, PERADI FC bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Deppy Hady Meir Lyan, yang berasal dari Surabaya.

Setelah mencetak gol Tim PERADI FC semakin semangat bertanding dan terus memborbardir pertahanan tuan rumah. Hasilnya first time yang sangat cantik oleh Kukuh pada menit ke-28 hasil bola pantul mengoyak jala lawan dan mengubah keadaan menjadi 2-1.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait