Terbaru

PERADI FC Tinggalkan Kenangan Indah di Mundiadvocat 2022

Menang 7-2 atas Mexico.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Pemain PERADI FC merayakan gol saat melawan Mexico. Foto: Abe
Pemain PERADI FC merayakan gol saat melawan Mexico. Foto: Abe

PERADI FC telah menjalani pertandingan terakhir dalam ajang Piala Dunia Advocat atau yang lebih dikenal dengan ajang Mundiadvocat 2022 di Marrakesh, Maroko. Dalam pertandingan kali ini perwakilan advokat Indonesia tersebut menang telak 7-2 dari wakil Mexico, Abigados Internationales Torreon.

Kemenangan ini terasa manis karena PERADI FC sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Meskipun sebenarnya mereka terus menyerang, tapi selalu gagal menjebol gawang lawan, selain itu dua gol PERADI FC pun dianulir wasit karena dianggap dalam posisi offside.

Tim lawan pun mengambil keuntungan dengan melakukan serangan balik yang berbuah dua gol. Namun apapun bisa terjadi dalam sepakbola termasuk membalikkan kedudukan atau keadaan dan hal ini dilakukan PERADI FC.

Mental baja dan pantang menyerah diperlihatkan Tim PERADI FC. Madden Siagian, Kapten sekaligus pemain paling senior memberi contoh yang bisa dibilang bukan hanya baik, tetapi cukup luar biasa. Ia tidak hanya memperkecil kedudukan tetapi justru membalikkan keadaan.

Baca Juga:

Ya, tiga gol diciptakan Madden, sehingga skor berubah menjadi 3-2. Salah satunya dilakukan dengan mengoceh bukan hanya lini belakang, tetapi juga kiper lawan. Gol pertama tentunya menjaga semangat pemain jika mereka masih punya peluang; gol kedua membuat optimisme pemain jika mereka bisa menang; dan gol ketiga menjadi bukti sikap pantang menyerah mereka terutama pada pertandingan terakhir kal ini.

Setelah mencetak tiga gol, Madden pun diganti dan Marco Chandra masuk menggantikannya. Masuknya Marco membuat serangan PERADI FC makin menyulitkan lawan, sehingga pemain lain bisa membuka peluang untuk mencetak gol.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait