Begini Gaya Berpakaian Tim Legal Saat In-House Counsel Awards 2022
In-House Counsel Awards 2022

Begini Gaya Berpakaian Tim Legal Saat In-House Counsel Awards 2022

Diantaranya memilih untuk mengenakan pakaian formal berupa batik, namun tidak jarang pula didapati sejumlah In-House Counsel yang hadir dengan pakaian yang memadukan pakaian santai namun dengan tetap menunjukkan tampilan profesional hukum.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Gaya berpakaian sederhana sejumlah perwakilan tim legal perusahaan saat menerima penghargaan dalam ajang In-House Counsel Awards 2022 di JS Luwansa Hotel Jakarta, Jumat (2/12/2022) malam. Foto: RES
Gaya berpakaian sederhana sejumlah perwakilan tim legal perusahaan saat menerima penghargaan dalam ajang In-House Counsel Awards 2022 di JS Luwansa Hotel Jakarta, Jumat (2/12/2022) malam. Foto: RES

Merupakan perhelatan untuk member penghargaan kepada jajaran In-House Counsel baik individu maupun tim, survei Hukumonline In-House Counsel Awards telah digelar pada Jum’at (2/12/2022). Dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari kalangan In-House Counsel dan Lawyers di JS Luwansa Hotel Jakarta. Lalu, bagaimana concept style yang dipilih jajaran In-House Counsel saat menghadiri acara penganugerahan malam itu?

Sejauh mata memandang dalam acara malam itu, begitu nampak jelas bagaimana jajaran In-House Counsel yang berasal dari berbagai sektor industri memiliki ragam selera berpakaian yang berbeda satu sama lain. Peserta yang hadir malam itu, diantaranya mengenakan pakaian formal berupa batik dengan bawahan celana/rok kain. Meski demikian, tidak jarang pula didapati sejumlah In-House Counsel yang hadir dengan pakaian yang memadukan pakaian santai, namun dengan tetap menunjukkan tampilan profesional hukum.

“Pakaian aku malam ini konsepnya basic. Lebih ke white top dan semi body skirt, karena menurutku lumayan aman dan representatif untuk acara formal seperti ini,” ujar In-House Counsel dari PT Buku Usaha Digital, Fildza Aduani ketika diwawancarai oleh Hukumonline di sela-sela acara itu, Jum’at (2/12/2022) malam.

Hukumonline.com

Fildza Aduani (tengah) saat memberi sambutan usai menerima penghargaan. 

Baca Juga:

Berbeda dengan sehari-harinya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang In-House perusahaan, pakaian yang dikenakan selama bekerja umumnya tergantung pada kondisi yang dihadapi. Bila tengah work from office (WFO), umumnya kalangan legal di kantornya akan mengenakan pakaian yang lebih semi formal.

Lain halnya dengan work from home (WFH) yang tentu membuatnya tidak perlu terlalu memusingkan pakaian yang perlu dikenakan. Memang, di perusahaan tempatnya bekerja tidak memberikan aturan bagi para In-House Counsel untuk berpakaian tertentu. Bahkan tak jarang koleganya dari divisi lain terlihat mengenakan pakaian santai seperti kaos di mana hal tersebut diperbolehkan oleh pihak perusahaan.

“Temen-temen IHC sih lebih banyak semi-formal. Engga terlalu formal, tapi agak formal juga. Contohnya ada pakai tanktop dipadukan dengan blazer, lalu celananya mungkin kulot atau cutbray yang penting nyaman dan representative,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait