Berbagai Upaya di Balik Pencapaian CHP Law Firm
Terbaru

Berbagai Upaya di Balik Pencapaian CHP Law Firm

Penghargaan yang kami terima adalah hasil dari usaha. Tidak ada strategi lain, selain terus meningkatkan usaha.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
(Dari kiri ke kanan) Founding Partners CHP Law Firm, Stephan Hutagaol dan Adhistya Christyanto. Foto: Kreatif.
(Dari kiri ke kanan) Founding Partners CHP Law Firm, Stephan Hutagaol dan Adhistya Christyanto. Foto: Kreatif.

“Penghargaan yang kami terima adalah hasil dari usaha. Tidak ada strategi lain, selain terus meningkatkan usaha.”

 

Sejak didirikan pada Agustus 2015 di Jakarta, perjalanan Kantor Hukum Christyanto, Hutagaol & Partners (CHP Law Firm) terus melesat. Salah satu pencapaiannya: masuk dalam jajaran Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023—sebuah ajang penganugerahan bergengsi yang digelar untuk mewujudkan sinergi dan kolaborasi para praktisi hukum, akademisi, pebisnis, pemerintah, dan masyarakat umum.

 

Terus memberikan yang terbaik bagi klien dengan harga yang rasional (money for value), menjadi dua hal yang konsisten diupayakan CHP Law Firm. Founding Partners CHP Law Firm, Stephan Hutagaol menjelaskan, keseimbangan antara keduanya ini penting, mengingat kualifikasi para partners CHP Law Firm bukan hanya dilengkapi dengan jam terbang tinggi, tetapi juga dukungan ilmu, kontribusi di berbagai forum, serta spesialisasi, khususnya masalah tagihan dan inovasi di pengurusan tagihan.

 

Partner selalu mengedukasi para lawyers dan konsultannya untuk berpikir ke depan, ketimbang hanya sebatas menjawab suatu masalah. Dalam industri bisnis, pengusaha akan terbiasa untuk mempersiapkan segala bentuk kemungkinan. Namun, sebagai lawyer dan konsultan hukum, ada keuntungan tambahan yaitu risiko yang dapat terjadi tersebut dipastikan tetap bisa terlindungi oleh hukum,” kata Stephan.

 

Setidaknya, ada 210 kantor hukum yang ikut serta dalam survei Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2023; naik sebesar 25,74% jika dibandingkan tahun 2022. Dari keseluruhan peserta, CHP Law Firm tercatat masuk dalam peringkat ke-94; sementara dalam Practice Leaders 2023, CHP Law Firm masuk dalam dua kategori:Elite I: Project, Mining, Energy And Renewal Energy; Property/Real Estate, Shipping & Logistics dan Elite II: Arbitration, Litigation & Dispute Resolution, Criminal Law.

 

“Kami bersyukur masuk dalam jajaran Top 100 Indonesian Law Firm. Namun, tentunya mempertahankan dan meningkatkan (ranking) akan menjadi tantangan yang lebih sulit. Kami perlu terus berinovasi agar tetap eksis,” Stephan melanjutkan.

 

Berkomunikasi dan Memahami Ekspektasi

Menurut Founding Partner CHP Law Firm, Adhistya Christyanto, pada dasarnya sifat klien tidak dapat dikontrol. Ia tidak menampik, ada saat-saat yang dapat memengaruhi sistem dan pembagian waktu, misalnya ketika dokumen tidak lengkap atau klien tidak bersikap kooperatif.  Hal yang menantang lagi, ketika ia dan tim harus bertemu klien yang hanya tertarik untuk menang, tetapi kurang tertarik memahami perjalanan dan pembahasan proses.

Tags:

Berita Terkait