BRIN Ajak Jurnalis Ikut Serta Riset di Lapangan
Terbaru

BRIN Ajak Jurnalis Ikut Serta Riset di Lapangan

Media dapat terlibat di berbagai kegiatan yang dilakukan BRIN, sehingga hasil riset yang dilakukan BRIN dapat sampai kepada masyarakat dengan maksimal.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: WIL
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: WIL

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai satu-satunya lembaga riset yang dimiliki pemerintah, mempunyai tugas untuk melakukan dan mengelola riset untuk berbagai bidang. Selain itu, BRIN memiliki tugas menyusun sebuah kebijakan yang dibutuhkan oleh Kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengajak seluruh pejabat tinggi madya di instansi BRIN untuk melakukan dialog dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred) dari berbagai media di Indonesia. Dari diskusi dengan Pemred tersebut, pembahasan yang dibahas adalah kurangnya informasi terkait hasil penelitian yang dilakukan BRIN kepada masyarakat.

“Diskusi ini membahas mengenai kurangnya informasi terkait hasil penelitian yang dilakukan BRIN kepada masyarakat. Masih banyak penelitian yang belum diketahui oleh masyarakat, padahal pemerintah melalui BRIN telah melakukan berbagai macam riset yang sebenarnya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Handoko, Senin (12/12).

Baca Juga:

Handoko mengharapkan adanya engagement dengan pihak media agar informasi tentang riset BRIN dapat diketahui masyarakat.

Media dapat terlibat di berbagai kegiatan yang dilakukan BRIN, seperti pada waktu hari layar yang dilaksanakan setiap tahun empat hingga lima batch, dan para jurnalis dari berbagai media dapat mengikuti ekspedisi tersebut.

“Teman-teman media dapat ikut dalam ekspedisi yang diselenggarakan BRIN, kami tidak akan mengatur apa yang akan dikerjakan peserta ekspedisi. Para awak media bebas membuat liputan mulai dari aktivitas perisetnya atau bagian lain yang menarik untuk dipublikasikan,” ujar Handoko.

Tags:

Berita Terkait