Terbaru

Calon Mahasiswa Hukum Wajib Tahu Trik Lulus di UTBK 2022

Jurusan Ilmu Hukum selalu memiliki banyak peminat. Hal ini membuktikan untuk dapat menjadi salah satu mahasiswa hukum harus mengalahkan ribuan pesaing lainnya.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Calon Mahasiswa Hukum Wajib Tahu Trik Lulus di UTBK 2022
Hukumonline

Jurusan hukum selalu menjadi jurusan paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Dari data statistik Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2022 menyebutkan jumlah peserta peminat UTBK SBMPTN mencapai 800.852 calon mahasiswa.

Di Universitas Brawijaya, Ilmu Hukum menjadi jurusan yang memiliki peminat terbanyak yaitu 2.992 peminat. Lalu di Universitas Indonesia, Ilmu Hukum menduduki posisi pertama peminat soshum terbanyak dengan 3.370 peminat. Sementara itu di Universitas Sebelas Maret, Ilmu Hukum juga menjadi jurusan dengan peminat paling banyak di lingkup soshum, yaitu 2.679 peminat.

Karena dari tahun ke tahun memiliki banyak peminat, membuktikan untuk dapat menjadi salah satu mahasiswa hukum harus mengalahkan ribuan pesaing lainnya sehingga persaingan seleksi pun semakin kompetitif.

Baca Juga:

Berikut Hukumonline merangkum 5 trik yang dapat digunakan bagi calon mahasiswa agar bisa lulus di Jurusan Ilmu Hukum saat UTBK 2022, di antaranya:

1.      Menentukan nilai aman

Hal utama yang harus dipahami agar dapat lulus di Jurusan Ilmu Hukum adalah dengan memprediksi dan menentukan nilai yang aman. Hal ini bertujuan agar calon mahasiswa memiliki peluang lolos yang besar.

Salah satu caranya yaitu dapat memanfaatkan passing grade tahun sebelumnya yang banyak di internet. Passing grade biasa digunakan sebagai acuan dan target agar dapat lulus di Jurusan Ilmu Hukum.

Tags:

Berita Terkait