Cara MPR Bagikan Informasi Kelembagaan Kepada Para Teladan
Pojok MPR-RI

Cara MPR Bagikan Informasi Kelembagaan Kepada Para Teladan

Membagikan majalah, brosur, dan leaflet kepada para teladan saat Sidang Tahunan MPR dinilai sebagai langkah yang tepat dan efektif dalam memberikan informasi seputar kelembagaan.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah sedang membagikan brosur dan majalan seraya berinteraksi dengan pengunjung di Komplek Gedung Parlemen, Kamis (16/8). Foto: Humas MPR
Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah sedang membagikan brosur dan majalan seraya berinteraksi dengan pengunjung di Komplek Gedung Parlemen, Kamis (16/8). Foto: Humas MPR

Ratusan teladan yang datang dari seluruh Indonesia yang hadir di Komplek Gedung Parlemen menyaksikan pelaksanakan sidang tahunan MPR. Tak saja mendengarkan pidato kenegaraan pimpinan MPR dan Presiden Joko Widodo, namun mereka pun mendapat penjelasan langsung dari Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah.

 

Didampingi sejumlah staf, Siti Fauziah menghampiri para teladan yang berada di depan Gedung Nusantara III sembari membagikan majalah, brosur, dan berbagai leaflet.  “Äda beberapa leaflet yang kita bagi”, ujarnya, Kamis (16/8).

 

Menurut perempuan yang akrab dipanggil Titik itu, apa yang dibagikan kepada para teladan diharap bisa menambah pengetahuan mengenai MPR dan program kerjanya. Dijelaskan, majalah, brosur, dan leaflet yang dibagi itu berisi mengenai MPR dan PPID (Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi).

 

Dalam soal MPR, Titik menjelaskan program Sosialisasi Empat Pilar MPR. Diakui di antara para teladan masih ada yang belum tahu dan menyadari adanya gerakan massif sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilakukan oleh MPR. Sedang penjelasan mengenai PPID memberitahukan kepada masyarakat bila mereka mencari segala hal mengenai informasi tentang MPR. “Di sinilah fungsi kehumasan kita berjalan”, ujarnya.

 

Membagikan majalah, brosur, dan leaflet kepada para teladan dan saat Sidang Tahunan MPR, dinilai oleh Siti Fauziah sebagai langkah yang tepat dan efektif. “Mereka datang dari seluruh Indonesia”, katanya.

 

Dengan menjelaskan kepada mereka yang datang dari berbagai daerah maka informasi yang disampaikan akan menyebar ke seluruh Indonesia bila mereka sudah kembali ke kampung halaman. “Jadi saat ini adalah saat yang tepat dan sangat efektif”, paparnya. Efektif sebab bila langsung ke daerah-daerah selain memerlukan waktu dan biaya juga belum tentu semua daerah bisa dijangkau dengan mudah.

 

Menurut Titik, paling tidak mereka akan menyampaikan MPR dan program-programnya kepada keluarga. Sebagai teladan apa yang disampaikan kepada keluarga dan masyarakat pasti didengar dengan baik. “Mudahan-mudahan apa yang kita lakukan sangat bermanfaat”, pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait