Dari Jerat Pidana Penggelapan BPKB Hingga PHK Karyawan Cuti Melahirkan karena Efisiensi
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Jerat Pidana Penggelapan BPKB Hingga PHK Karyawan Cuti Melahirkan karena Efisiensi

Ketentuan balik nama atas tanah harta gono gini hingga gugatan derivatif terhadap direksi dan komisaris perusahaan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Jerat Pidana Penggelapan BPKB Hingga PHK Karyawan Cuti Melahirkan karena Efisiensi
Hukumonline

Ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas tak henti-hentinya disajikan oleh Klinik Hukumonline. Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline. Tak lupa, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari Jerat Pidana Penggelapan BPKB yang Dijaminkan Tanpa Izin Hingga PHK Karyawan Cuti Melahirkan karena Efisiensi. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Jerat Pidana Penggelapan BPKB yang Dijaminkan Tanpa Izin

Hati-hati meminjamkan BPKB kendaraan Anda kepada orang lain. Jika BPKB yang dipinjamkan itu ternyata dijaminkan oleh pelaku, apa jerat hukumnya?

  1. Perbedaan Surat Kuasa Umum dan Surat Kuasa Khusus

Surat kuasa pada dasarnya adalah surat yang memberikan wewenang kepada pihak lain untuk melakukan perbuatan hukum, untuk dan atas nama pemberi kuasa. Terdapat dua jenis surat kuasa yang sering ditemui yaitu surat kuasa umum dan surat kuasa khusus. Simak perbedaannya dalam artikel ini.

  1. Ketentuan Balik Nama atas Tanah Harta Gono Gini

Harta gono-gini adalah harta yang diperoleh selama perkawinan dan wajib dibagi rata antara suami dan istri. Lantas, bagaimana cara melakukan ‘balik nama’ atas tanah harta gono gini tersebut?

  1. Status Hukum Ibu Tunggal dan Pengurusan Akta Kelahiran Anak

Single mom atau ibu tunggal yang mempunyai anak luar kawin, mempunyai status hukum yang sama dengan status orang tua pada umumnya. Lantas dapatkah ia mengurus pencatatan kelahiran anaknya?

Tags:

Berita Terkait