​​​​​​​Dari Soal Lampu Sein Hingga Tuduhan Melarikan Anak Perempuan
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Soal Lampu Sein Hingga Tuduhan Melarikan Anak Perempuan

Jika kamu punya pertanyaan, silakan kirim pertanyaan ke http://www.hukumonline.com/klinik.

Tim Klinik Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi: HGW
Ilustrasi: HGW

Sebagai rubrik penyedia edukasi hukum yang terpercaya dan menjadi rujukan bagi masyarakat di Indonesia, Klinik Hukumonline terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bertanya dan memperoleh jawaban dari para praktisi hukum maupun ahli hukum.

 

Berdasarkan hasil rangkuman tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepanjang sepekan terakhir:

 

  1. Hukumnya Pengendara Menyalakan Lampu Sein Kiri, Tapi Belok ke Kanan

Menurut Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UU LLAJ”), pengemudi kendaraan yang akan berbelok atau berbalik arah wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, di samping, dan di belakang kendaraan, serta memberikan isyarat dengan lampu penunjuk arah atau isyarat tangan.

 

Jika dikaitkan dengan kewajiban mengemudikan kendaraan dengan wajar dalam UU LLAJ, pengemudi yang akan berbelok harus menggunakan lampu petunjuk sesuai dengan arah kemana akan berbelok atau bergerak.

 

Jika ada pengemudi yang berbelok tidak menggunakan lampu sesuai dengan arah kemana berbelok, maka dapat dikenakan sanksi. Apa sanksi yang dapat diberikan kepada pengendara yang memberikan lampu penunjuk arah tidak sesuai dengan arah belokan? Baca penjelasan selengkapnya di sini.

 

  1. Bolehkah Bukan Advokat Memberikan Pendapat Hukum?

Advokatadalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan undang-undang.

 

Bagaimana hukumnya jika ada orang yang memberikan pendapat hukum dalam rangka memberikan jasa hukum layaknya seperti advokat? Berikut penjelasannya: Bolehkah Bukan Advokat Memberikan Pendapat Hukum?.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait