Dibuka 3 Lowongan Kerja untuk Posisi Corporate Secretary
Terbaru

Dibuka 3 Lowongan Kerja untuk Posisi Corporate Secretary

Tugas dari corporate secretary mencakup penerbitan resolusi perusahaan, mengelola pengarsipan peraturan, memelihara pembukuan perusahaan, dan kegiatan administrasi lainnya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Dibuka 3 Lowongan Kerja untuk Posisi Corporate Secretary
Hukumonline

Corporate secretary merupakan seseorang yang bertanggungjawab atas kepatuhan internal serta semua dokumen perusahaan yang diperlukan untuk kebutuhan legal. Tugas dari corporate secretary mencakup penerbitan resolusi perusahaan, mengelola pengarsipan peraturan, memelihara pembukuan perusahaan, dan kegiatan administrasi lainnya.

Seorang corporate secretary berbagi tanggung jawab dengan direktur untuk menata kewajiban hukum tertentu yang menjadi prioritas perusahaan. Corporate secretary juga dianggap sebagai pejabat senior di tingkat strategis yang memainkan peran penting dalam tata kelola administrasi perusahaan. 

Saat ini, terdapat beberapa perusahaan yang tengah mencari kandidat untuk mengisi posisi corporate secretary. Berikut daftarnya:

  1. Corporate Secretary di PT Indo Muro Kencana

PT. Indo Muro Kencana (IMK) merupakan operasi penambangan emas yang terletak di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Saat ini IMK tengah membuka kesempatan pekerjaan untuk posisi corporate secretary.

Adapun tanggung jawab nantinya untuk posisi ini adalah membantu sekretaris perusahaan dalam mengatur rapat direksi dan dewan komisaris mengenai peraturan dan kepatuhan eksternal, termasuk menyiapkan risalah rapat, membantu dan memelihara komunikasi antar pemangku kepentingan perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada direksi, dewan komisaris, pemegang saham pengendali dan komite-komite perseroan lainnya.

Posisi ini juga akan bertugas melakukan penelitian, mempersiapkan ringkasan peraturan terbaru di Indonesia, membantu dan memberikan nasihat hukum perusahaan atas tindakan korporasi perusahaan mengenai peraturan dan kepatuhan eksternal.

Kualifikasi yang dicari oleh IMK adalah lulusan ilmu hukum minimum 4 tahun di bidang sekretaris perusahaan, hukum, firma hukum atau notaris. Kandidat yang memenuhi kualifikasi dapat mengirimkan lamaran melalui tautan ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait