Djoko Susilo Saksi Mantan Bawahan
Aktual

Djoko Susilo Saksi Mantan Bawahan

FAT
Bacaan 2 Menit
Djoko Susilo Saksi Mantan Bawahan
Hukumonline

Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM kendaraan roda dua dan roda empat, Djoko Susilo diperiksa KPK. Mantan Kakorlantas Mabes Polri itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Didik Purnomo yang pernah menjabat Wakakorlantas.

Hampir lima jam, Djoko diperiksa KPK. "Saya sudah selesai pemeriksaan untuk tersangka Didik Purnomo sebagai pejabat pembuat komitmen," kata Djoko usai diperiksa KPK, Kamis (13/12).

Sejumlah pertanyaan pun dilontarkan wartawan ke Djoko. Namun, jenderal bintang dua itu tak menjawab pertanyaan. Ia lantas masuk ke dalam mobil tahanan KPK yang membawanya kembali ke Rumah Tahanan Guntur.

Dalam perkara ini, selain Didik, Djoko juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Selain keduanya, dua orang dari swasta, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA) Budi Susanto, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), Sukotjo S Bambang turut ditetapkan sebagai tersangka. KPK memperkirakan kerugian negara dalam proyek ini mencapai Rp100 miliar.

Tags: