Duet Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Pimpin AMSI 4 Tahun Ke Depan
Terbaru

Duet Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Pimpin AMSI 4 Tahun Ke Depan

Kepengurusan AMSI yang baru bakal melanjutkan visi dan misi mewujudkan ekosistem yang sehat dan jurnalisme media siber yang berkualitas.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 4 Menit
Wahyu Dhyatmika dan Maryadi seusai terpilih secara aklamasi sebagai Ketum dan Sekjen AMSI periode 2023-2027 di Bandung, Kamis (24/8/2023). Foto: Istimewa
Wahyu Dhyatmika dan Maryadi seusai terpilih secara aklamasi sebagai Ketum dan Sekjen AMSI periode 2023-2027 di Bandung, Kamis (24/8/2023). Foto: Istimewa

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) telah melangsungkan kongres III di Bandung pada Kamis (24/8). Dari hasil tersebut, terpilih secara aklamasi CEO Tempo Digital, Wahyu Dhyatmika sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Direktur Bisnis dan Digital Katadata, Maryadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI periode 2023-2027.

“Mewakili suara anggota wilayah DKI Jakarta, kami mengajukan Bli Komang dan Maryadi untuk ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum dan Sekjen AMSI,” ujar Ketua AMSI Wilayah DKI Jakarta, Eric Somba.

Ketua sidang pleno pemilihan pengurus AMSI, Upi Asmaradhana langsung menanyakan pendapat peserta yang juga disambut persetujuan secara serempak anggota yang hadir di ruangan kongres. Terpilihnya Wahyu Dhyatmika dan Maryadi memimpin AMSI untuk empat tahun ke depan atau satu periode. Periodesasi kali ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya tiga tahun.

“Kongres AMSI ketiga pada 24 Agustus 2023 pukul 21.46 WIB memutuskan dan menetapkan secara mufakat dan aklamasi, Saudara Wahyu Dhyatmika dan Maryadi sebagai Ketua Umum AMSI dan Sekretaris Jenderal AMSI periode 2023-2027,” ujar Upi.

Baca juga:

Sementara Wahyu Dhyatmika menyatakan kepemimpinan AMSI sebelumnya oleh Wenseslaus Manggut, Ketua Demisioner, telah berhasil meletakan dasar yang kuat dan mengawal organisasi sampai ke marwahnya hingga saat ini. Karena itu, AMSI di bawah kepemimpinnya empat tahun ke depan melanjutkan visi dan misi AMSI mewujudkan ekosistem yang sehat dan jurnalisme media siber yang berkualitas.

Pria yang biasa disapa Bli Komang itu menilai, visi AMSI yang sedari awal berdiri sudah terlihat bentuknya. Tapi memang masih harus terus dilanjutkan mengingat banyak pekerjaan dan tantangan yang mesti dirampungkan. Nah melalui kongres AMSI, Wahyu berharap dapat menyamakan pandangan dan mengidentifikasi persoalan.

Tags:

Berita Terkait