Hukumonline Kembali Meraih Dua Kategori Media Terbaik di AMSI Awards 2023
Utama

Hukumonline Kembali Meraih Dua Kategori Media Terbaik di AMSI Awards 2023

Keduanya adalah Kategori Media Nasional dengan Pertumbuhan Bisnis Terbaik dan Kategori Media Nasional dengan Pengelolaan Manajemen Terbaik.

Oleh:
RED
Bacaan 3 Menit
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu saat memberikan penghargaan kepada CEO Hukumonline Arkka Dhiratara di Hotel El Royale, Bandung, Rabu (23/8/2023). Foto: RES
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu saat memberikan penghargaan kepada CEO Hukumonline Arkka Dhiratara di Hotel El Royale, Bandung, Rabu (23/8/2023). Foto: RES

Rangkaian Indonesia Digital Conference (IDC) 2023 yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ditutup dengan acara AMSI Awards 2023, Rabu (23/8/2023) malam di Bandung. Dalam AMSI Awards 2023 terdapat 6 kategori yang dipertandingkan untuk masing-masing kategori media nasional (yang berbasis di Jakarta) dan media lokal (berbasis di wilayah).

Dalam kesempatan tersebut, Hukumonline berhasil menyabet dua juara yakni untuk Kategori Media Nasional dengan Pertumbuhan Bisnis Terbaik serta Kategori Media Nasional dengan Pengelolaan Manajemen Terbaik. Chief Executive Officer Hukumonline Arkka Dhiratara mengapresiasi kepada Dewan Juri Utama yang dipimpin Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu lantaran sudah mempertahankan kategori ini. Menurutnya, penghargaan dua kategori ini merupakan kedua kalinya yang diterima Hukumonline setelah tahun lalu juga menjuarai di dua kategori yang sama.

Hukumonline.com

CEO Hukumonline Arkka Dhiratara saat memberi sambutan dalam AMSI Awards 2023. Foto: RES

"Kondisi media dewasa ini sangat menantang. Selama dua dekade terakhir kami tetap menggunakan revenue stream paling utama adalah subscription, dengan jumlah 85 persen dari total revenue. Hal ini memberikan keleluasaan bagi tim newsroom Hukumonline untuk memberikan artikel yang baik dan indepth," kata Arkka.

Baca juga:

Terkait Kategori Media Nasional untuk Pengelolaan Manajemen Terbaik, Arkka mengatakan sejak berdiri tahun 2000 silam, Hukumonline terus berkomitmen memberikan angin segar bagi para pegawainya. Hal ini terlihat dari diterapkannya work from anywhere bagi seluruh pegawai Hukumonline. "Jadi Hukumonline bukan lagi Jakarta sentris, tapi ada pegawai-pegawai Hukumonline yang bekerja dari daerahnya masing-masing," kata Arkka.

Ketua Dewan Juri Utama Ninik Rahayu mengatakan kategori-kategori yang ada pada award tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu terdapat 8 kategori yang dipertandingkan, tapi pada tahun ini hanya 6 kategori untuk masing-masing kategori untuk media nasional maupun lokal. "Suatu kehormatan bagi kami dilibatkan penjurian dengan award yang bertema Media Siber Inovasi Tiada Henti di Era Kecerdasan Buatan," kata Ninik.

Dalam AMSI Awards 2023 ini diikuti oleh 100 peserta dengan rincian 25 media nasional dan 75 media lokal. Jumlah ini turun jika dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 121 peserta/media dengan rincian yang hampir sama yakni media lokal mencapai 70 persen. "Atas nama dewan juri saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi dan kontribusi. Kami menerima short list 18 media nasional, 29 media lokal," kata Ninik yang juga Ketua Dewan Pers ini. 

Tags:

Berita Terkait