FH UGM Terima Penghargaan Top 3 Law School Award Kategori PTN Tingkat Nasional
Terbaru

FH UGM Terima Penghargaan Top 3 Law School Award Kategori PTN Tingkat Nasional

Pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil survei Hukumonline yang diperoleh dari 660 advokat di lebih dari 100 firma hukum, dengan sebaran kampus sebanyak 25 perguruan tinggi.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Chief Content Officer Hukumonline, Robert Sidauruk menyerahkan plakat penghargaan kepada Dekan FH-UGM, Dahliana Hasan di Gedung FH-UGM, Kamis (22/2/2024). Foto: RES
Chief Content Officer Hukumonline, Robert Sidauruk menyerahkan plakat penghargaan kepada Dekan FH-UGM, Dahliana Hasan di Gedung FH-UGM, Kamis (22/2/2024). Foto: RES

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH-UGM) kembali membuat nama harum setelah mendapatkan penghargaan bergengsi Hukumonline Top Law School Award 2023. Pada ajang tersebut, FH UGM termasuk dalam Top 3 PTN tingkat nasional dan Top 6 kampus hukum se-Indonesia. Penghargaan ini didasarkan terhadap kampus hukum terbaik pencetak partner kantor hukum ternama di Indonesia dan profil kampus hukum ternama mitra Hukumonline.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Chief Content Officer Hukumonline, Robert Sidauruk kepada Dekan FH-UGM, Dahliana Hasan di Gedung FH UGM pada Kamis (22/2/2024). Robert menjelaskan penghargaan ini menandakan FH UGM merupakan kampus hukum unggulan tingkat nasional yang menghasilkan lulusan berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil survei Hukumonline yang diperoleh dari 660 advokat di lebih dari 100 firma hukum, dengan sebaran kampus sebanyak 25 perguruan tinggi. Dalam kategori Top 3 PTN, FH-UGM berada pada urutan ketiga setelah FH Universitas Indonesia, dan FH Universitas Padjadjaran. Sementara itu, FH UGM berada di atas dua kampus PTN lain yaitu FH Universitas Diponegoro dan FH Universitas Brawijaya.

“Ini merupakan capaian luar biasa yang ditempuh tidak dalam waktu yang singkat. Kami Hukumonline dengan bangga untuk tetap dapat berkontribusi menciptakan lingkungan riset hukum yang kuat kepada seluruh civitas FH UGM,” ujarnya.

Baca juga:

Hukumonline.com

Robert Sidauruk dan Dekan FH-UGM, Dahliana Hasan  foto bersama. Foto: RES

Robert mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pertanggungjawaban ilmiah yang dilakukan oleh Hukumonline. Dia berharap melalui penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap perguruan tinggi hukum di Indonesia atas kontribusi para lulusannya dalam pengembangan hukum nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Dahliana menyampaikan apresiasi atas penghargaan Hukumonline Top Law School Profile 2023.  Menurutnya, penghargaan tersebut memberi motivasi bagi FH UGM agar terus meningkatkan kualitas sehingga mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik.

Tags:

Berita Terkait