FH Universitas Islam Indonesia Buka Lowongan Dosen Hukum, Tertarik?
Utama

FH Universitas Islam Indonesia Buka Lowongan Dosen Hukum, Tertarik?

Diutamakan pelamar memiliki pendidikan Doktor dengan bidang keilmuan jenjang Sarjana sampai Doktor yang linier dengan keahlian di bidang Hukum Pidana, Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, atau Hukum Bisnis.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Kampus FH UII Yogyakarta. Foto: www.law.uii.ac.id
Kampus FH UII Yogyakarta. Foto: www.law.uii.ac.id

Awal mulanya, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) lahir bernama Perguruan Tinggi Islam (STI) yang berdiri pada 8 Juli 1945 silam. Lalu, berganti nama menjadi Universitas Islam Indonesia di tahun 1948. Salah satu dari 4 fakultas yang ada sejak pendiriannya, FH UII telah mengalami perkembangan pesat.

Sebut saja, Program Kelas Internasional (International Program) yang mulai dibuka sejak tahun 2001 sebagai bagian Program Studi Sarjana Hukum; dibukanya Program Studi Magister Hukum di tahun 1995; Magister Hukum Kenotariatan pada 2014; Program Doktor Ilmu Hukum di 2002; Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) pada 2005; dan Program Studi Hukum Bisnis Program Sarjana pada tahun 2022.

Baca Juga:

Saat ini FH UII tengah membuka peluang kerja sebagai Dosen Tetap Reguler yang berlokasi di Yogyakarta. Persyaratannya antara lain WNI; beragam Islam; sehat jasmani dan rohani agar dapat menjalankan tugas; bebas narkoba; berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Lalu, tidak memiliki hubungan kekeluargaan atau kekeluargaan dengan pegawai tetap FH UII; memiliki pendidikan, kecakapan atau keahlian yang mumpuni; memiliki kualifikasi akademik dalam bidang ilmu dan teknologi yang sesuai dengan penugasan; memenuhi kualifikasi pendidikan dan batasan usia pada 1 April 2024 atau saat pengangkatan bagi pelamar berijazah minimal Magister dengan usia maksimal 35 tahun atau berpendidikan Doktor dengan usia maksimal 50 tahun.

Hukumonline.com

Pelamar juga diwajibkan untuk melampirkan bukti akreditasi perguruan tinggi atau program studi saat lulus sekurang-kurangnya B atau Sangat Baik; pelamar lulusan Magister/Doktor lulusan luar negeri wajib melampirkan penyetaraan ijazah; mempunyai IPK Magister/Doktor paling rendah 3,00; serta lancar berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris.

Untuk FH UII, diutamakan pelamar memiliki pendidikan Doktor dengan bidang keilmuan jenjang Sarjana sampai Doktor yang linier dengan keahlian di bidang Hukum Pidana, Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, atau Hukum Bisnis.

Jika tertarik untuk mendaftarkan diri, dapat mengakses sistem UIIAdmisi dengan memilih menu Rekrutmen Dosen atau Tenaga Kependidikan. Pelamar dapat membuat Nomor Induk Utama (NIU), masuk ke sistem dan login. Kemudian dilanjutkan dengan melengkapi profil dan melakukan pendaftaran yang disertai unggah berkas-berkas yang disyaratkan.

Pendaftaran Rekrutmen Dosen atau Tenaga Kependidikan ini dibuka sampai dengan 26 Januari 2024 pukul 21.00 WIB. Terdapat 3 tahapan dalam seleksi ini yakni Seleksi Tahap I dan Tahap II pada Februari 2024. Sedangkan Tahap III dilakukan pada bulan Maret 2024. Tahapan seleksi ini dilaksanakan dengan sistem gugur. Pemberkasan bagi pelamar yang lolos sampai tahap akhir bakal dilakukan di bulan Maret mendatang.

Tags:

Berita Terkait