FH Universitas Pancasila Siap Cetak Lebih Banyak Lawyer Andal dengan Hukumonline Corner
Terbaru

FH Universitas Pancasila Siap Cetak Lebih Banyak Lawyer Andal dengan Hukumonline Corner

Sudah ada enam kampus hukum top Indonesia yang memiliki layanan ekslusif Hukumonline Corner. FHUP menjadi kampus kedua di Jakarta tempat Hukumonline Corner berada.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Chief of Engagement & Media Officer Hukumonline Amrie Hakim bersama Wakil Dekan II FHUP saat meresmikan Hukumonline Corner di ruang perpustakaan e-library FHUP Jakarta, Kamis 9/3/2023. Foto: RES
Chief of Engagement & Media Officer Hukumonline Amrie Hakim bersama Wakil Dekan II FHUP saat meresmikan Hukumonline Corner di ruang perpustakaan e-library FHUP Jakarta, Kamis 9/3/2023. Foto: RES

Fakultas Hukum Universitas Pancasila (FHUP) meresmikan Hukumonline Corner kedua di Jakarta, Kamis (9/3/2023) kemarin. “Layanan yang luar biasa dari Hukumonline. Hukumonline Corner akan menjadi satu rujukan bagi kita semua di fakultas hukum,” kata Dekan FHUP Eddy Pratomo dalam sambutannya di acara peresmian.

Eddy mengapresiasi fitur-fitur University Solution salah satunya dengan Hukumonline Corner. Mantan Direktur Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri yang kini menjadi Guru Besar Hukum Internasional sekaligus pimpinan FHUP itu hadir secara daring. Ia meluangkan waktu secara virtual di sela kesibukan persiapan akreditasi internasional FHUP oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Lembaga akreditasi berbasis Jerman itu salah satu yang diakui kredibilitasnya di wilayah Eropa.

“Karena peran yang begitu hebat dari layanan Hukumonline, saya mengimbau mahasiswa bisa magang di Hukumonline untuk belajar bagaimana cara kerjanya melayani berbagai fakultas hukum dan institusi di seluruh Indonesia,” kata diplomat senior yang pernah menempati berbagai pos penugasan penting itu. Ia pernah menjabat Duta Besar untuk Republik Federal Jerman, Utusan Khusus Presiden untuk Penetapan Batas Maritim antara Republik Indonesia dan Malaysia, serta menjadi Staf Ahli berbagai Kementerian hingga Staf Khusus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

“Saya harap semua stake holder fakultas hukum memanfaatkan Hukumonline dalam rangka memiliki semua sumber rujukan yang kita butuhkan. Dengan mengucap bismillah saya resmikan Hukumonline Corner di FH Universitas Pancasila,” kata Eddy.

Hukumonline Corner di FHUP adalah yang kedua di Jakarta dari total enam lokasi kampus se-Indonesia. Kampus-kampus itu adalah Fakultas Hukum Universitas Brawijaya-Jawa Timur, Fakultas Hukum Universitas Jember-Jawa Timur, Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret-Jawa Tengah, Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran-Jawa Barat, dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM-Jakarta.

Hukumonline.com

Salah satu mahasiswa FHUP tengah dipandu menggunakan perangkat Hukumonline Corner. 

Di hari peresmian ini FHUP juga secara simbolis menerima plakat penghargaan Top Indonesian Law Schools for Law Firm Leaders Ranking 2022. FHUP meraih peringkat delapan dari Top 10 Kampus Hukum Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menjadi almamater Partner kantor hukum ternama Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait