FH Unpad Raih Gelar 350 Kampus Hukum Terbaik Dunia 2023
Terbaru

FH Unpad Raih Gelar 350 Kampus Hukum Terbaik Dunia 2023

Peringkat 301-350 dunia versi QS World University Rankings by Subject: Law and Legal Studies.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Dekan FH Unpad Idris. Foto: WIL
Dekan FH Unpad Idris. Foto: WIL

Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad) meraih peringkat 301-350 dari QS World University Rankings (QS WUR) 2023. Predikat ini diperoleh pada penilai berdasarkan subjek yaitu Law and Legal Studies. Capaian ini membawa FH Unpad sebagai salah satu dari 350 kampus hukum terbaik di dunia tahun 2023. FH Unpad juga otomatis masuk dalam top 5 kampus hukum Indonesia terbaik 2023 versi QS WUR 2023.

“Kami sangat bersyukur atas raihan ini. Ini bisa tercapai berkat kerja tim Unpad. Tentu peran alumni juga luar biasa,” ujar Dekan FH Unpad Idris kepada Hukumonline. Ia menyampaikan bahwa prestasi ini hasil kerja keras dan dukungan pihak dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan juga alumni.

Hukumonline.com

Hanya 5 kampus hukum Indonesia yang masuk daftar QS WUR 2023 sebagai kampus bereputasi tingkat dunia. Masing-masing adalah fakultas hukum dari Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, dan Universitas Padjadjaran.

Baca Juga:

Idris mengatakan predikat ini melengkapi capaian FH Unpad sebagai runner up dalam Top Law School For Law Firm Leaders Ranking 2022 dari Hukumonline. “Kami juga dua terbesar dalam konteks almamater para partner dari law firm ternama Indonesia,” kata dia.

Idris mengucapkan terima kasih secara khusus atas peran serta dan kolaborasi para alumni FH Unpad. “Apalah arti kampus tanpa alumni, sebaliknya apalah arti alumni tanpa kampusnya. Kebesaran kampus ditunjang alumni, demikian juga kampus berperan menghasilkan alumni yang hebat-hebat,” kata Idris menambahkan.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH UNPAD) Yudhi Wibhisana memberi tanggapan saat dihubungi terpisah. “Saya sebagai Ketua IKA FH UNPAD benar-benar bangga,” kata Yudhi. Ia mengakui peranan kampus almamater bagi pengembangan diri alumni dalam banyak hal. “Baik networking maupun karier,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait