Fresh Graduate Hukum Ayo Melamar! 3 Perusahaan Buka Lowongan Legal Officer
Terbaru

Fresh Graduate Hukum Ayo Melamar! 3 Perusahaan Buka Lowongan Legal Officer

Salah satu tugas legal officer adalah menangani masalah hukum, baik secara internal maupun eksternal, serta melindungi organisasi atau perusahaan agar terhindar dari masalah hukum.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Fresh Graduate Hukum Ayo Melamar! 3 Perusahaan Buka Lowongan Legal Officer
Hukumonline

Kabar bahagia bagi fresh graduate lulusan Sarjana Hukum (SH) yang masih belum bekerja atau sedang mencari pekerjaan. Di pekan ketiga Januari 2024, terdapat tiga lowongan pekerjaan untuk posisi Legal Officer. Posisi ini terbuka bagi lulusan fresh graduate lulusan ilmu hukum.

Posisi legal officer saat ini dibutuhkan oleh perusahaan untuk keberlangsungan jalannya perusahaan. Legal officer adalah profesi yang tugasnya menangani masalah hukum, baik secara internal maupun eksternal, serta melindungi organisasi atau perusahaan agar terhindar dari masalah hukum.

Posisi legal officer nantinya akan bertugas menangani dokumen dan izin atau kuasa hukum yang bertugas menangani masalah hukum, baik soal perdata maupun pidana. Saat ini beberapa perusahaan tengah membuka kesempatan untuk lulusan ilmu hukum dalam mengisi posisi legal officer.

Berikut ini perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi legal officer:

  1. Legal Officer di Inti Mitbana Development

Didirikan pada Maret 2019, Mitbana adalah perusahaan joint venture Mitsubishi Corporation (MC) dari Jepang, dan Surbana Jurong (SJ) dari Singapura. Menyadari besarnya peluang yang ditawarkan oleh populasi urbanisasi yang pesat di Asia, Mitbana dibentuk untuk memperjuangkan proyek-proyek pembangunan perkotaan di ASEAN. 

Saat ini Mitbana tengah membuka kesempatan bagi lulusan ilmu hukum untuk penempatan di Tangerang Area. Kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi ini adalah berpengalaman di bidang hukum perusahaan, teliti, jujur, disiplin, dan memiliki komitmen pada pekerjaan.

Kandidat yang berminat dapat mengirimkan lamaran pekerjaan pada laman berikut ini laman ini.

  1. Legal Officer di PT Esensi Solusi Buana

Didirikan pada tahun 2018, ESB adalah teknologi restoran terkemuka di Indonesia yang memudahkan pelanggannya mengelola bisnis F&B mereka. Ekosistem yang mudah digunakan dan terintegrasi memungkinkan pelanggan dapat fokus pada hal yang paling penting, yaitu menjalankan bisnis mereka.

Seorang legal officer memainkan peran penting dalam memastikan kepatuhan hukum dan memitigasi risiko yang terkait dengan berbagai aktivitas bisnis. Tanggung jawabnya mencakup penyusunan dan peninjauan kontrak, perjanjian, dan dokumen hukum, serta memberikan panduan mengenai masalah kekayaan intelektual, undang-undang ketenagakerjaan, dan kepatuhan terhadap peraturan.

Tags:

Berita Terkait