IBLAM Resmikan Kampus Baru, Segera Buka Program Doktor dan Kelas Internasional
Terbaru

IBLAM Resmikan Kampus Baru, Segera Buka Program Doktor dan Kelas Internasional

Berfungsi sebagai kampus utama. Hal-hal yang sifatnya inovasi dan riset akan dipusatkan di gedung baru ini. Siap menyediakan program doktor, Executive Education, sertifikasi profesi hukum, hingga kelas internasional.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Ketua Yayasan Rahmat Dwi Putranto, Pembina Yayasan  LPIHM IBLAM Asri Mulyanita, dan Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi saat peresmian gedung kampus ketiga, Kamis (22/12/2022). Foto: RES
Ketua Yayasan Rahmat Dwi Putranto, Pembina Yayasan LPIHM IBLAM Asri Mulyanita, dan Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi saat peresmian gedung kampus ketiga, Kamis (22/12/2022). Foto: RES

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM (STIH IBLAM) meresmikan gedung kampus ketiga, Kamis (22/12/2022) kemarin. Kampus yang berlokasi di Jakarta Selatan itu akan berfungsi sebagai kampus utama serta sentra penelitian dan pengabdian masyarakat STIH IBLAM. Program doktor dan kelas internasional akan segera dibuka di gedung baru ini.

“Kampus ini memiliki fasilitas yang mendukung program internasionalisasi IBLAM. Kami sudah berkomitmen antara lain dengan kampus di Korea Selatan untuk kelas internasional. Kampus ini base camp program magister Executive Education dengan skema taylor made, sejumlah Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum, dan program doktor,” kata Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen (LPIHM) IBLAM, Rahmat Dwi Putranto kepada Hukumonline.

Target besar peresmian kampus baru ini juga disertai langkah konkret awal menyediakan Hukumonline Corner. Hukumonline Corner adalah fasilitas berisi perangkat komputer yang memberi akses layanan lengkap konten Hukumonline dengan mudah dan leluasa. “Hal-hal yang sifatnya inovasi dan riset akan dipusatkan di kampus ini,” kata Rahmat.

Baca Juga:

Pemilihan lokasi Jakarta Selatan untuk kampus ketiga sekaligus kampus utama ini berkaitan dengan segmen yang menjadi fokus STIH IBLAM terkini. “IBLAM melihat sisi strategis Jakarta Selatan. Kami lebih dekat dengan masyarakat padat penduduk yang cocok untuk penelitian, pengabdian, dan pengajaran literasi hukum,” kata Rahmat. Kampus pertama STIH IBLAM berada di Jakarta Pusat disusul kampus kedua di Depok, Jawa Barat.

“Segmen pasar IBLAM adalah masyarakat menengah yang pusatnya di Jakarta Selatan. Kami akui mendekat pada citra kekinian dan gaul yang melekat pada Jakarta Selatan,” ujar Ketua Yayasan LPIHM IBLAM termuda berusia 29 tahun ini. STIH IBLAM mulai menggunakan nama baru IBLAM School of Law beserta banyak ikon nuansa kekinian dalam publikasi resminya belakangan ini.

Hukumonline.com

Sejumlah pengurus STIH IBLAM saat pemotongan tumpeng di sela peresmian Hukumonline Corner dan gedung baru.   

Tags:

Berita Terkait