Ini Dia Kantor Hukum Pemenang IPO of The Year
Capital Market Lawyers Ranking 2021

Ini Dia Kantor Hukum Pemenang IPO of The Year

Dari total 54 transaksi IPO, 49 transaksi di antaranya adalah transaksi IPO domestik. Sedangkan sisanya, 5 transaksi adalah IPO global.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ini Dia Kantor Hukum Pemenang IPO of The Year
Hukumonline

Pada pemeringkatan Capital Market Lawyers Ranking 2021, Hukumonline juga memotret Kantor Hukum dengan Nilai Emisi Tertinggi dari penanganan aspek hukum IPO Global dan Domestik. Pada pemeringkatan ini, hanya dipotret satu pemenang baik dari nilai emisi IPO domestik dan nilai IPO global.

Dari total 54 transaksi IPO, 49 transaksi di antaranya adalah transaksi IPO domestik. Sedangkan sisanya, 5 transaksi adalah IPO global. Dari 49 transaksi IPO domestik, kantor hukum Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners dengan advokat yang tercatat Wemmy Muharamsyah pada prospektus menanganai aspek hukum pada transaksi tersebut merupakan pemenangnya. Emiten atau issuers yang ditangani kantor hukum ini adalah PT Cisarua Mountain Dairy Tbk dengan nilai emisi sebesar Rp3.665.825.240.000.

Sedangkan dari sisi IPO global, nilai emisi paling tinggi terletak pada emiten PT. Bukalapak.com Tbk dengan Tunggul Purusa Utomo sebagai advokat dari Assegaf Hamzah & Partners. Transaksi tersebut memiliki nilai emisi sebesar Rp21.900.679.080.000 dari emiten yang bergerak di sektor teknologi.

Total Transaksi

Sebagaimana diketahui, pada Capital Market Lawyers Ranking 2021, kantor hukum Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners memiliki dua transaksi. Selain masuk dalam kategori IPO of The Year, transaksi lainnya yang aspek hukumnya dipegang oleh kantor hukum ini adalah dengan emiten PT. Kedoya Adyaraya yang nilai emisi Rp.319.816.800.000.

Berdasarkan pada riwayat aktivitas penanganan aspek hukum terkait IPO, jumlah aktivitas yang dimiliki Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2019, namun terdapat peningkatan apabila dibandingkan tahun 2020.

Sedangkan kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners totalnya memiliki 5 transaksi IPO yang aspek hukumnya ditangani mereka. Apabila secara umum, jumlah penanganan aspek hukum Assegaf Hamzah dibandingkan tahun 2020 mengalami peningkatan yang sangat signifikan, di mana pada tahun 2020 hanya memiliki satu kali dan tahun 2019 tidak memiliki penanganan aspek hukum terkait transaksi IPO.

Tags:

Berita Terkait