Terbaru

Ini Dia Susunan Kepengurusan DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan

Diharapkan kepengurusan DPC AAI yang baru bersikap profesional, berintegritas, dan menghadirkan program terbaik untuk perkembangan dunia profesi advokat ke depan.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan Alfin Sulaiman memegang bendera saat acara pelantikan pengurus, Kamis (17/11/2022). Foto: Istimewa
Ketua DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan Alfin Sulaiman memegang bendera saat acara pelantikan pengurus, Kamis (17/11/2022). Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Officium Nobile Jakarta Selatan baru saja menggelar pelantikan pengurus dan Seminar Nasional bertajuk “Organisasi Advokat Dahulu dan Saat Ini, Mau Dibawa Kemana?”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Samisara Grand Ballroom, Sopo Del Tower Jl. Mega Kuningan Barat III Jakarta Selatan. Dihadiri oleh jajaran pengurus, anggota, dan sejumlah tamu undangan.

“Mengenai efektivitas kepengurusan sebenarnya dari 2019 kita sudah berjalan, sudah banyak program (yang kita lakukan, red). Bahkan kita sudah melaksanakan PKPA waktu itu dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan melahirkan advokat-advokat baru tulen dari AAI. Sifat pelantikan hari ini adalah penegasan terhadap adanya restrukturisasi kepengurusan yang terjadi di AAI Jakarta Selatan,” ujar Ketua DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan Alfin Sulaiman kepada Hukumonline di sela-sela acara, Kamis (17/11/2022).

Ia sendiri telah diangkat sebagai Ketua DPC berdasarkan Musyawarah Cabang Luar Biasa yang dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2019 silam. Akan tetapi, melihat dinamika perjalanan organisasi advokat, khususnya AAI cabang Jakarta Selatan melaksanakan musyawarah cabang luar biasa 2 bulan yang lalu untuk memutuskan arahnya berinduk. Pelantikan ini bersifat penegasan atas restrukturisasi kepengurusan yang terjadi.

Baca Juga:

“Kita berharap pelantikan ini bukan sekedar seremonial saja. Artinya kita mengharapkan kepengurusan hari ini melahirkan pengurus dan advokat yang betul-betul sesuai dengan nama kita yaitu AAI Officium Nobile. Kita mengharapkan kepengurusan yang lahir dapat bersikap profesional, berintegritas dan dapat melahirkan program terbaik untuk perkembangan dunia profesi advokat ke depan,” harapnya.

Menyadari perkembangan dunia advokat dewasa ini yang penuh dinamika diwarnai banyak sekali perpecahan, Alfin berpesan agar hubungan silaturahmi antar advokat jangan pernah terputus. Terlepas dari perbedaan organisasi advokat yang menaunginya. Terkait sistem organisasi advokat, DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan bersama dengan pemerintah dan DPR guna mendorong revisi UU Advokat yang akan mengakomodir kondisi multi bar yang terjadi sekarang.

Hukumonline.com

Pengurus DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan Periode 2019-2024 saat berfoto bersama.  

Berikut ini daftar susunan kepengurusan DPC AAI Officium Nobile Jakarta Selatan Periode 2019-2024 yang telah dilantik.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait