Berita

Kabinet Baru DPC Peradi Jakarta Pusat Resmi Dilantik

Mengusung visi “Tanggap, Solid, dan Maju”.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Kepengurusan baru DPC Peradi Jakarta Pusat usai dilantik Jumat (20/4) malam. Foto: dokumentasi DPC Peradi Jakarta Pusat
Kepengurusan baru DPC Peradi Jakarta Pusat usai dilantik Jumat (20/4) malam. Foto: dokumentasi DPC Peradi Jakarta Pusat

Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Pusat kepengurusan periode 2018-2023 resmi dilantik, Jumat (20/4) malam. Arman Hanis terpilih menjadi Ketua melalui Musyawarah Cabang (MUSCAB) DPC Peradi Jakarta Pusat pada 22 Februari 2018 yang lalu.

 

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Sutrisno di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Seremonial ini menggunakan jargon “Menuju Organisasi Advokat yang Tanggap, Solid, dan Maju”.

 

“Tagline kami Tanggap, Solid, dan Maju. Tanggap atas kebutuhan anggota, solidaritas antar anggota DPC Peradi Jakarta Pusat, dan maju mengembangkan kompetensi bersama,” kata Arman menjelaskan kepada hukumonline usai acara.

 

Di antara program yang akan diunggulkan oleh Arman adalah meningkatkan hubungan kelembagaan antara DPC Peradi Jakarta Pusat dengan para pemangku kepentingan hukum di Jakarta Pusat. “Melakukan diskusi dan merumuskan rekomendasi berkala setiap bulan atas berbagai masalah hukum, nanti bersama Kajari, Kepolisian, dan Kodim tadi juga berminat bergabung,” tambahnya.

 

Hadir dalam acara ini mantan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, Laica Marzuki, memberikan wejangan agar para advokat selalu sadar perannya sebagai penegak hukum dan keadilan. “Para advokat termasuk pejuang hukum bersama penegak hukum lainnya. Penegakkan hukum harus diperjuangkan. Arman anak didik saya di Universitas Hasanudin, saya bangga hadir di kesempatan ini,” kata Laica pada sambutannya.

 

Tampak pula hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Sekretaris Jenderal DPN Peradi, Thomas E. Tampubolon, Wakil Ketua Komisi Pengawas DPN Peradi Victor Nadapdap, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Kuntadi, Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat Kol.Inf.Edwin Adrian Sumantha, dan Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

 

Turut pula dilantik 20 orang jajaran Dewan Penasehat DPC Peradi Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat periode sebelumnya, Jamaslin James Purba. (Baca Juga: Catatan Kritis Soal Simpang Siur Administrasi Anggota Peradi di Pemilihan Ketua DPC Jaksel)

Tags:

Berita Terkait