Kesan dan Pesan Para Pemenang Kategori Largest Law Firm 2022
Top 100 Indonesian Law Firms 2022

Kesan dan Pesan Para Pemenang Kategori Largest Law Firm 2022

Bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Hukumonline yang telah menyelenggarakan acara Top 100 Indonesian Law Firm 2022.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
M. Renaldi Zulkarnain (kiri) mewakili kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners menerima penghargaan dalam acara Top 100 Indonesian Law Firms 2022. Foto: RES
M. Renaldi Zulkarnain (kiri) mewakili kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners menerima penghargaan dalam acara Top 100 Indonesian Law Firms 2022. Foto: RES

Pada tahun 2022 ini, Hukumonline kembali menggelar Top 100 Indonesian Law Firms 2022 yang merupakan gelaran survei kantor hukum Indonesia terbesar di Indonesia. Survei tersebut diikuti oleh 167 kantor hukum.  Para kantor hukum yang berpartisipasi, menyasar indikator utama jumlah fee earners yang terdiri dari partners, associate, of counsel, dan advokat asing.

Salah satu kategori yang diperebutkan oleh para kantor hukum adalah kategori Largest Law Firm dengan tiga sub kategori yang berbeda, yaitu Top 50 Largest Full Service Law Firm, Top 10 Largest Litigation Practice Law Firm of the Year, dan Top 10 Largest Non Litigation Practice Law Firm.

Kategori Largest Law Firm yang terpilih ditentukan menurut jumlah fee earners dan merupakan kategori pemeringkatan dalam agenda Top 100 Indonesian Law Firms 2022. Data yang diambil berasal dari hasil kuisioner dan diisi langsung oleh perwakilan setiap kantor hukum.

Baca Juga:

Dalam kategori Top 50 Largest Full Service Law Firm hasil survei Hukumonline menunjukkan bahwa peringkat pertama merupakan juara bertahan dari tahun sebelumnya yang dipegang oleh Assegaf  Hamzah & Partners (AHP) dengan total fee earners sebanyak 149 orang. Hasil survei tersebut meningkat dari jumlah tahun lalu yang hanya 145 total fee earners.

Achievement ini merupakan sesuatu bagi seluruh anggota kami baik dari associate, partners, supporting staff, dan member lainnya. Penghargaan ini kami dapatkan dengan kerja keras dan bantuan dari semua pihak, terkhusus kepercayaan dari klien dan tentunya Hukumonline,” ujar M. Renaldi Zulkarnain selaku partner AHP.

Kemudian peringkat kedua, kategori Top 50 Largest Full Service Law Firm diraih oleh Hadiputranto Hadinoto & Partners (HHP Law Firm) yang meraih total fee earners 110 orang dengan kenaikan yang cukup tinggi dibanding pada tahun 2021 yang lalu, yang total fee earners-nya sebanyak 90 orang.

Tags:

Berita Terkait