Keuntungan Ikut Hukumonline Legal Opinion Competition 2023 bagi Mahasiswa Hukum
Utama

Keuntungan Ikut Hukumonline Legal Opinion Competition 2023 bagi Mahasiswa Hukum

Pendaftaran dibuka hingga 11 September 2023. Acara ini dikhususkan bagi Mitra University Solutions Hukumonline.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Dalam mendukung dan mengoptimalkan aktivitas mahasiswa, Hukumonline akan menggelar  kompetisi Legal Opinion Competition 2023 khusus bagi mahasiswa fakultas hukum kampus mitra University Solutions Hukumonline.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa/i hukum selaku generasi penerus bangsa di bidang industri hukum untuk mengemukakan pendapat mengenai pandangan mereka terhadap suatu isu yang tengah terjadi di masyarakat dari perspektif hukum. 

Dalam menjalankan profesi profesional hukum, legal opinion ditujukan sebagai alat untuk menuangkan gagasan terhadap suatu permasalahan. Legal opinion juga dijadikan sebagai pedoman dalam mengambil suatu tindakan atau keputusan yang tepat atas suatu persoalan hukum.

Baca Juga:

Mengenai hal ini, mahasiswa fakultas hukum dapat belajar menulis legal opinion melalui kompetisi tersebut. Farah Purwaningrum selaku Partnership & Community Manager Hukumonline mengatakan terdapat skill sets yang diperlukan untuk menyusun legal opinion yang baik.

“Melakukan riset hukum dan analisa hukum, mencermati kebutuhan klien, menulis hasil analisa hukum dengan cermat dan tajam serta menyeluruh namun concise, merupakan beberapa skill sets yang diperlukan untuk menyusun legal opinion yang baik. Untuk itu kompetisi ini bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa/i hukum selaku generasi penerus bangsa di bidang industri hukum untuk mengemukakan pendapat mengenai pandangan mereka terhadap suatu isu yang tengah terjadi di masyarakat dari perspektif hukum,” ujarnya, Selasa (5/9).

Sebagai mantan mooter dan debater, Farah sendiri mengakui bahwa kompetisi seperti legal opinion akan mengasah ketajaman berpikir dan kemampuan menulis para mahasiswa ilmu hukum dan akan sangat berguna di kehidupan profesionalisme hukum ke depan.

Tags:

Berita Terkait