Kiprah Seorang Profesional In House Hingga Ferdy Sambo Tersangka Obstruction of Justice
Terbaru

Kiprah Seorang Profesional In House Hingga Ferdy Sambo Tersangka Obstruction of Justice

Tips agar tembus jurnal terindeks internasional, mencermati aspek-aspek hukum HKI sebagai jaminan utang, dan polemik RUU Sisdiknas.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Kiprah Seorang Profesional In House Hingga Ferdy Sambo Tersangka Obstruction of Justice
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Jumat (2/9). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

1. Seradesy Sumardi, Kiprah Panjang Sebagai Profesional In House Counsel

Chief Legal Counsel L'oral Indonesia, Seradesy Sumardi, menjadi salah satu profil terpilih dalam Hukumonline Women Stories Hukumonline edisi kali ini. Sebelum bekerja pada L'oreal Indonesia, Seradesy telah berpengalaman sebagai in house counsel pada perusahaan skala global dan nasional. Selain itu, dia berpengalaman pada aspek hukum bisnis berbagai sektor seperti telekomunikasi, retail, alat berat dan sejenisnya.   

Baca Juga:

2. Tips Agar Tembus Jurnal Terindeks Internasional Scopus

Jurnal terindeks internasional saat ini menjadi tolok ukur pengakuan standar kualitas ilmiah dari media publikasi di Perguruan Tinggi, termasuk menjadi ukuran seberapa terpercayanya hasil riset yang diterbitkan untuk dimanfaatkan. Ada banyak tolok ukur reputasi jurnal internasional, namun ada beberapa ukuran umum yang diacu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Salah satunya adalah jurnal internasional yang sudah terindeks scopus.

3. HKI Sebagai Jaminan Utang, Ini Aspek-aspek Hukum yang Perlu Dicermati

Hak Kekayaan Intelektual (HKI) akhir-akhir ini cukup menjadi tren di masyarakat yang dinilai sebagai aset tak berwujud yang memiliki potensi ekonomi dan investasi. Hal ini juga telah menjadi salah satu topik yang cukup banyak didiskusikan di industri sektor jasa keuangan dalam kaitannya sebagai objek yang berpotensi untuk dijadikan jaminan utang.

4. Pemerintah Tak Boleh Hapus Tunjangan Profesi Guru dalam RUU Sisdiknas

Revisi terhadap Undang-Undang (UU) No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) terus menuai polemik. Tak hanya menuai protes dari kalangan akademisi dan bidang pendidikan, tapi juga kalangan parlemen di Senayan. Masalahnya, substansi RUU Sisdiknas tak sesuai harapan, salah satunya soal rencana penghapusan tunjangan profesi guru.

5. Penyidik Juga Tetapkan Ferdy Sambo Tersangka Obstruction of Justice

“Sudah jatuh tertimpa tangga”. Pepatah itu nampaknya tepat disematkan untuk Ferdy Sambo. Setelah berstatus tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Ferdy Sambo pun ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak pidana obstruction of justice atau menghalang-halangi proses penyidikan di tempat kejadian perkara, bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait