Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usaha
Info Hukumonline

Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usaha

Webinar ini bertujuan untuk mengetahui proses beracara di SIAC serta gambaran umum mengenai perkembangan hukum yang ada di Singapura.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usaha
Hukumonline

Pesatnya perkembangan ekonomi di era 4.0 membuat investasi di Indonesia semakin terbuka untuk negara-negara asing. Hal tersebut di antaranya dapat dilihat melalui banyaknya perjanjian bisnis yang dibuat baik oleh antar pelaku usaha dalam negeri atau antara pelaku usaha dalam negeri dan luar negeri.

Dari perjanjian-perjanjian yang dibuat, banyak sengketa yang terjadi terkait dengan kepentingan masing-masing pihak. Penyelesaian sengketa biasanya dilakukan melalui pengadilan. Namun, mayoritas pelaku usaha “kurang menyukai” penyelesaian di pengadilan, karena dianggap prosesnya sangat memakan waktu dan biaya.

Saat ini pelaku usaha sudah mulai terbuka, dan cenderung untuk menggunakan arbitrase sebagai penyelesaian sengketa alternatif. Kekhususan arbitrase dianggap sebagai “keuntungan” bagi pelaku usaha dalam menyelesaikan sengketa. Terutama salah satu lembaga arbitrase yang dianggap efektif oleh pelaku usaha ialah Singapore International Arbitration Center (SIAC). Keuntungan yang dimaksud tentunya dari segi waktu penyelesaian yang relatif cepat.

Maka, dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, penting bagi semua pemangku kepentingan dari pelaku usaha hingga praktisi hukum, agar mempunyai wadah untuk memahami dan bertukar pikiran terkait bagaimana praktik dan proses arbitrasedi SIAC. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa klik gambar di bawah ini.

Hukumonline.com

Terkait hal tersebut, Hukumonline.com berencana untuk mengadakan: Webinar Hukumonline 2020 Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usahayang akan diadakan secara daring pada hari Selasa, 19 Mei 2020, pukul 09.30 s/d 12.00 WIB.

Dalam webinar, akan ada narasumber kompeten yang dapat memberikan pemahaman tentang proses arbitrase di SIAC serta perkembangan hukum di Singapura. Narasumber tersebut adalah Albertus Rafael Kendista Wantah, S.H., FCIArb., yang merupakan counsel dari SIAC.

Pendaftaran terbuka bagi yang berminta mengikuti webinar tersebut, terutama bagi perusahaan. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served!

Jika Anda tertarik, silakan klik pendaftaran di sini.

Tags:

Berita Terkait