Mengintip Kesiapan Kongres XXIV Ikatan Notaris Indonesia
Utama

Mengintip Kesiapan Kongres XXIV Ikatan Notaris Indonesia

Setidaknya kesiapan tempat penyelenggaraan telah sampai angka 85-95%. Per 2 Maret 2023, telah terdapat sekitar 3.600-an peserta kongres yang mendaftarkan diri dan melakukan pembayaran. Angka peserta kemungkinan akan terus bertambah.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Wakil Ketua OC Elis Diany, Ketua SC Dr. Yurisa Martanthy, Sekretaris OC Kongres XXIV INI Penny Inggriani, dan Kabid Humas PP INI Wiratmoko saat konferensi pers persiapan Kongres PP INI ke-24, Kamis (2/3/2023). Foto: FKF
Wakil Ketua OC Elis Diany, Ketua SC Dr. Yurisa Martanthy, Sekretaris OC Kongres XXIV INI Penny Inggriani, dan Kabid Humas PP INI Wiratmoko saat konferensi pers persiapan Kongres PP INI ke-24, Kamis (2/3/2023). Foto: FKF

Sebelumnya Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) telah mengumumkan pelaksanaan Kongres XXIV pada 8-9 Maret 2023 di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Banten. Tema yang diusung dalam Kongres adalah ‘Menjaga Budaya Organisasi yang Luhur dan Bermatabat’. Pendaftaran peserta kongres dapat dilakukan dengan mengisi formulir pada situs resmi ini.id.

“Per hari ini yang sudah mendaftar berhak datang ke Cilegon untuk berkongres, ada 3.600-an. Itu yang paid (sudah melakukan pembayaran). Kemungkinan akan bertambah sampai tanggal 5 Maret nanti kita tutup (pendaftaran peserta kongres, red),” ujar Ketua SC (Steering Committee) Kongres XXIV INI, Dr. Yurisa Martanthy dalam konferensi pers SC dan OC (Organizing Committee) jelang kongres INI, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga:

Ia menuturkan pijakan tugas SC Kongres ditetapkan melalui SK No.02/PPINI/SK/II/2023. Demikian pula halnya dengan tugas OC berdasarkan SK No.03/PPINI/SK/II/2023. “Himbauan Kongres INI dilakukan berdasarkan surat dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) yang menyatakan kongres dilakukan di wilayah Banten dan pada akhir Maret 2023 paling lambat,” lanjutnya.

Mengingat bulan Ramadhan yang diprediksi jatuh pada 23 Maret mendatang, SC dan OC atas arahan PP INI memutuskann untuk menggelar Kongres di minggu-minggu awal bulan Maret. Meski SC dan OC bekerja kurang dari 2 bulan, namun dengan semangat kebersamaan berbagai persiapan kongres telah dilakukan.

“Karena pendaftar makin lama makin banyak, ini menunjukkan animo anggota yang ingin mengikuti kongres ini sangat tinggi. Jadi tidak mungkin OC maupun SC mengecewakan rekan-rekan yang sudah mendaftar ingin datang berbondong-bondong ke Cilegon. Itu yang akan kami hargai. Kami mempunyai moto bekerja OC dan SC menyiapkan tempat kongres yang aman, tertib, dan nyaman,” ungkap Yurisa.

Dirinya mengaku optimis dengan progress yang dilakukan oleh panitia kongres. Setidaknya kesiapan secara tempat penyelenggaraan telah sampai angka 85-95%. Sebagai antisipasi ramainya peserta kongres, selain penyelenggaraan kongres di Ballroom Hotel The Royale Krakatau, pihak panitia telah berinisiatif menyediakan tambahan melalui ‘dome semi permanen’ yang akan dihubungkan selasar satu sama lain.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait