Meriahkan Dies Natalis ke-30 STIH IBLAM, Mahasiswa Unjuk Kebolehan
Terbaru

Meriahkan Dies Natalis ke-30 STIH IBLAM, Mahasiswa Unjuk Kebolehan

Dies natalis diramaikan dengan pentas talenta mahasiswa. Mulai dari penampilan tari tradisional, aksi taekwondo, band, hingga pembacaan puisi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Penampilan mahasiswa/i dalam  acara Grand Show Dies Natalis ke-30 IBLAM School of Law  di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). Foto: FER
Penampilan mahasiswa/i dalam acara Grand Show Dies Natalis ke-30 IBLAM School of Law di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). Foto: FER

Kemeriahan Grand Show Dies Natalis ke-30 IBLAM School of Law nampak terlihat dari acara sekaligus pelaksanaan prosesi pelantikan kelulusan terhadap ratusan wisudawan dan wisudawati di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). Perhelatan akbar yang dihadiri kalangan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM itu menampilkan berbagai penampilan dari mahasiswa. Termasuk bintang tamu Hedi Yunus dan Marshel Widianto.

Alhamdulilah kita bisa kumpul bareng lagi. Hari ini kita berhasil menorehkan sejarah baru, IBLAM menyelenggarakan wisuda di Balai Sarbini. Dan bukan hanya wisuda, tapi juga sukses kita selenggarakan (pelantikan terhadap) 600 wisudawan,” ujar Ketua Yayasan STIH IBLAM Rahmat Dwi Putranto dalam sambutannya.

Dia menghaturkan apresiasinya terhadap Ketua Panitia Jamiatur Robekha beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam mengaktualisasikan acara sejak pagi hingga sore. “Top panitianya. Yang kurang pasti ada yang lebih ada, tidak mungkin suatu acara itu sempurna. Karena itu hanya milik Allah,” kata dia.

Hukumonline.com

Ketua Yayasan STIH IBLAM Rahmat Dwi Putranto. Foto: FER

Selalu terbuka ruang untuk memperbaiki diri pada acara-acara selanjutnya. Meski demikian, Rahmat mengaku terkesima dengan nuansa dalam acara yang terselenggara hari itu. Dia bahkan tidak dapat menahan haru ketika memandang momen wisuda STIH IBLAM hari itu.

“Dies Natalis hari ini juga sebagai bagian dari kita mensyukuri nikmat perjalanan sudah 30 tahun. Acara ini esensinya dari kita, untuk kita, dan oleh kita. Jujur, kebersamaan inilah yang buat saya lebih penting dari jumlah kehadiran itu sendiri,” ujar Rahmat.

Baca juga:

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi menyampaikan rasa suka citanya menyaksikan rangkaian pentas dari kalangan mahasiswa. Mulai dari penampilan berbagai tari tradisional, aksi taekwondo, band, pembacaan puisi, dan lain-lain. Mahasiswa diberi ruang panggung untuk menampilkan kreativitasnya dalam rangka Dies Natalis IBLAM ke-30.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait