NASA Buka Lowongan General Counsel, Tertarik?
Terbaru

NASA Buka Lowongan General Counsel, Tertarik?

Posisi General Counsel merupakan puncak dari penasihat hukum agensi dan pemimpin organisasi bidang praktik dan fungsi hukum NASA.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

National Aeronautics and Space Administration (NASA) merupakan suatu agensi pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan udara dan ruang angkasa. Terdiri atas kalangan profesional, NASA mempunyai tujuan untuk merintis masa depan dalam eksplorasi ruang angkasa, penemuan ilmiah, dan penelitian aeronautika.

Saat ini mereka tengah membuka peluang kerja pada posisi General Counsel. Posisi ini merupakan puncak dari penasihat hukum agensi dan pemimpin organisasi bidang praktik dan fungsi hukum NASA. Pemimpin ini mengawasi dan mengarahkan layanan di semua disiplin hukum NASA dan mengelola organisasi perusahaan yang mencakup kantor pusat NASA dan sepuluh pusat lapangan yang tersebar secara geografis.

Adapun persyaratannya meliputi harus memiliki keterampilan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas. Hal tersebut seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman pengawasan/kepemimpinan yang bertanggung jawab secara progresif, biasanya diperoleh selama beberapa tahun dengan menduduki posisi di tingkat GS-15 atau yang setara.

Baca Juga:

Berpengalaman atau mempunyai latar belakang dalam hal hukum akuisisi/pengadaan atau kontrak. Untuk memenuhi kualifikasi minimal dari posisi ini, maka harus mengamalkan masing-masing Executive Core Qualification (ECQ) dan Mandatory Technical Qualification (MTQ) secara terpisah. Jika pelamar gagal melakukannya, lamaran akan dinilai tidak memenuhi syarat.

NASA merekomendasikan pelamar untuk menyajikan setidaknya 2 pengalaman yang relevan atas masing-masing ECQ. Tanggapan terhadap seluruh ECQs tidak diperbolehkan lebih dari 10 halaman; sedangkan respon MTQ harus tidak lebih dari 1 halaman per MTQ. Diharapkan pelamar memasukkan nama lengkap pada setiap dokumen yang dikirimkan.

Bila pelamar saat ini sedang bekerja di bawah sumpah pada karier Senior Executive Service (SES), memenuhi syarat untuk reinstatement ke SES, atau telah berhasil menyelesaikan SES Candidate Development Program dan telah disertifikasi oleh Office of Personnel Management (OPM) maka harus mengirimkan resume dan pada dokumen terpisah merujuk pada MTQs. Pada kondisi demikian, maka ECQs yang dikirim tidak akan dipertimbangkan.

Tags:

Berita Terkait