Nasihat Advokat Senior Soal Rekonsiliasi di Peresmian Sekretariat DPP AAI
Utama

Nasihat Advokat Senior Soal Rekonsiliasi di Peresmian Sekretariat DPP AAI

Para advokat senior berharap AAI kembali menjadi satu.

Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
Advokat Senior Fahmi Assegaf memberi sambutan saat Peresmian Kantor Sekretariat DPP AAI pimpinan Arman Hanis, Jumat (26/5/2023). Foto: RES
Advokat Senior Fahmi Assegaf memberi sambutan saat Peresmian Kantor Sekretariat DPP AAI pimpinan Arman Hanis, Jumat (26/5/2023). Foto: RES

Dewan Perwakilan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pimpinan Arman Hanis baru saja meresmikan Kantor Sekretariat yang berlokasi di Lippo Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut hadir sejumlah advokat senior hadir, seperti Fahmi Assegaf, Imran Nating, Sri Wiguna dan juga Ricardo Simanjuntak.

Para senior ini pun memberikan wejangan kepada para juniornya agar AAI bisa terus konsisten ke depan. Fahmi Assegaf misalnya dalam sambutan mengaku bangga dan bersyukur melihat AAI mempunyai Sekretariat. Apalagi, Arman Hanis selaku Ketua Umum menyampaikan jika AAI pimpinannya siap melakukan rekonsiliasi dan berharap AAI kembali bersatu tidak lagi terpecah belah.

Hukumonline.com

Fahmi Assegaf menerima potongan tumpeng dari Ketua Umum DPP AAI Arman Hanis didampingi Sekjen AAI Bobby Manalu.

Ia melihat AAI awalnya berdiri bukan hanya sekedar tunjuk menunjuk siapa yang jadi pimpinan, bukan hanya deklarasi tetapi juga ada pengorbanan para advokat senior serta begawan hukum. Pernyataan Arman Hanis jika ia bersedia merelakan Sekretariat yang didirikannya bersama para pengurus AAI di bawah kepemimpinannya kepada mereka yang terpilih nanti dalam Munas Bersama merupakan hal yang terpuji dan bukti jika ia sama sekali tidak ambisius untuk sekedar menjadi pemimpin.

“AAI dilandasi kemesraan, kita tunggu nanti. Ketua Umum (Arman Hanis) sudah menyampaikan siapapun terpilih tempat ini (Sekretariat) bisa dipakai, ini bukti tidak ambisius. Munaslub kita ngerti, itu adalah tempat perubahan Anggaran Dasar yang tidak menyesuaikan kondisi dan kepemimpinan Ketua Umum berhalangan, kalau tidak ada itu. Jelek-jelek kita ada Munas di Makassar dan saya hadir dan cukup sukses, salam hormat kepada bapak ibu semua, di hari Jum’at berkah ini Insya Allah jayalah AAI dan AAI Jaya,” ujar Fahmi Assegaf, Jum’at (26/5/2023) kemarin.

Baca Juga:

Ketua Umum AKPI Imran Nating yang memimpin doa berharap agar perpecahan di tubuh AAI segera berakhir dan mereka yang sedang bersengketa di pengadilan dibukakan pintu hati agar kembali menjadi satu. Sebab, tujuan dari sebuah organisasi termasuk AAI yakni melayani anggota dan memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Tags:

Berita Terkait