Pengurus Iluni FHUI 2018-2021 Telah Dilantik, Siapa Saja Mereka?
Berita

Pengurus Iluni FHUI 2018-2021 Telah Dilantik, Siapa Saja Mereka?

Alumni FHUI diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan hukum di Indonesia.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Para pengurus Iluni FHUI 2018-2021. Foto: Istimewa
Para pengurus Iluni FHUI 2018-2021. Foto: Istimewa

Setelah resmi memiliki nahkoda baru pada Desember 2018, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI) kini memiliki kepengurusan anggota periode 2018-2021. Pelantikan anggota Iluni FHUI tersebut dilakukan di kampus Fakultas Hukum UI Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/2).

 

Dalam sambutannya, Ketua Iluni FHUI, Ashoya Ratam mengatakan pelantikan pengurusan baru ini merupakan momentum bagi para alumni FHUI untuk berkontribusi terhadap almamater dan masyarakat luas secara langsung. Ashoya melanjutkan, para alumni FHUI memiliki kompetensi dan sumber daya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Pelantikan yang kami jalan kan hari ini, bukanlah semata seremoni tanpa makna, bukan sekadar simbolisasi tanpa arti. Namun, inilah momentum awal untuk bagi kami semua untuk saling bergandengan sebagai sesama anggota dari keluarga besar Alumni FHUI memajukan almamater yang  dicintai dan banggakan,” kata Ashoya.

 

(Baca juga: Ashoya Ratam Terpilih Sebagai Nahkoda Baru Iluni FH UI)

 

Ashoya punya misi mengajak seluruh alumni untuk terus mengabdi dan ikut memajukan kualitas sivitas akademika FHUI yang berintegritas dan profesional dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, kepengurusannya juga akan memperluas kemitraan dan menyatukan potensi membangun almamater FHUI melalui sumbangsih pemikiran dan kontribusi nyata.

 

Misi tersebut tertuang dalam rencana kerja masing-masing 7 bidang kerja dengan 16 program kerja. Salah satu program kerja yang telah berjalan yaitu membantu penyediaan mandi, cuci, kakus (MCK) untuk korban tsunami di Kalianda, Lampung. Selain itu, Iluni FHUI juga akan menggelar diskusi mengenai RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang tidak hanya melibatkan internal tapi juga pihak luar.

 

“Beberapa bagian bahkan sudah mulai berjalan sebelum acara pelantikan ini berlangsung, hal ini sesungguhnya menandakan keseriusan kami bersama untuk dapat mengefektifkan waktu yang tersedia, agar amanah ini tidak sia-sia. Yang perlu kami bangun ke depan adalah konsistensi dan ketulusan dari niat kita dalam melaksanakan tugas mulia ini secara bersama-sama, di tengah kesibukan dan aktivitas pekerjaan utama kita sehari-hari,” jelas Ashoya.

 

Anggota Dewan Penasihat Iluni FHUI, Mas Achmad Santosa berpesan agar Iluni FHUI dapat berkontribusi khususnya terhadap peningkatan kualitas akademik FHUI. Menurutnya, kualitas akademik harus menembus standar global. “Saya rasa semuanya setuju jika FHUI menjadi terbaik tidak hanya di Indonesia melainkan tingkat ASEAN bahkan Asia. Sehingga, FHUI menjadi fakultas 30 besar dunia bukan mimpi,” kata Mas Achmad.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait