Penyidik KPK Diperiksa BNN Terkait Narkoba di MK
Aktual

Penyidik KPK Diperiksa BNN Terkait Narkoba di MK

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Penyidik KPK Diperiksa BNN Terkait Narkoba di MK
Hukumonline

Badan Narkotika Nasional memeriksa dua penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi terkait temuan narkotika di ruang kerja mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

"Dari penyidik BNN barusan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap dua penyidik dari KPK yang kemarin ikut melakukan penggeledahan ruang kerja Pak AM (Akil Mochtar)," kata Kepala Bagian Humas BNN Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto di Gedung KPK di Jakarta, Kamis malam.

Sumirat mengatakan pemeriksaan tersebut sebagai upaya BNN untuk menemukan pemilik barang bukti berupa temuan narkotika yang telah diserahkan kepada BNN dan memastikan benar atau tidaknya kedua penyidik tersebut yang menemukan barang bukti tersebut.

Dari pemeriksaan terhadap penyidik KPK, kata Sumirat, dapat dipastikan bahwa dua penyidik yang diperiksa tersebut memang benar yang menemukan tiga linting ganja utuh, satu linting ganja bekas pakai, dan dua pil berwarna hijau dan ungu yang mengandung unsur sabu.

"Secara garis besar memang beliau-beliau (penyidik) benar yang menemukan pada saat dilakukan penggeledahan di ruang Pak AM," katanya.

Tags: