Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata via Rakernas
Pojok PERADI

Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata via Rakernas

Rakernas ini diharapkan terdapatnya kesamaan pandang para advokat Indonesia untuk bersama-sama mendorong pembangunan bangsa yang mensejahterakan rakyat

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata via Rakernas
Hukumonline

Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan dihelat di kota Medan pada tanggal 6-8 Desember 2018. Rakernas bertema “Peradi Turut Bertanggungjawab Dalam Penegakan Hukum Lingkungan Untuk Kesejahteraan Rakyat” akan dihadiri unsur pimpinan 124 DPC Peradi dari berbagai wilayah tanah air.

 

Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan menjelaskan dipilihnya kota Medan karena di wilayah Sumatera Utara terdapat Danau Toba yang menjadi program pariwisata Pemerintah dalam menyokong Poros Maritim Dunia. 

 

“Penentuan tema lingkungan hidup karena Peradi mendorong advokasi lingkungan hidup dan pariwisata yang mensejahterakan rakyat sesuai program Sustainable Development Goals yang dicanangkan PBB dan pemerintah Indonesia,” tukas Fauzie.

 

Ketua Panitia Rakernas Zul Armain Azis menjelaskan pada hari pertama akan diselenggarakan Seminar Nasional dengan mengundang narasumber Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri Kepariwisataan RI, Menteri Hukum dan HAM RI, serta Gubernur Sumatera Utara.

 

“Dari Rakernas ini diharapkan terdapatnya kesamaan pandang para advokat Indonesia untuk bersama-sama mendorong pembangunan bangsa yang mensejahterakan rakyat”. Tutup Zul Armain Aziz.

Tags:

Berita Terkait