Perpisahan Hukumonline dengan Peserta Magang Kampus Merdeka
Terbaru

Perpisahan Hukumonline dengan Peserta Magang Kampus Merdeka

Setelah 6 bulan, para mahasiswa berbagai universitas di Indonesia yang tergabung dalam program magang bersertifikat di Hukumonline telah menuntaskan masa magangnya.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Chief Executive Officer (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara dalam acara 'Graduation Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Hukumonline', Kamis (21/7/2022). Foto:
Chief Executive Officer (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara dalam acara 'Graduation Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Hukumonline', Kamis (21/7/2022). Foto:

Enam bulan berlalu sudah sejak “Onboarding Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Hukumonline” yang diselenggarakan secara virtual, Senin (21/2/2022) lalu. Tak terasa, para mahasiswa berbagai universitas di Indonesia yang tergabung dalam program magang bersertifikat di Hukumonline telah menuntaskan masa magangnya.

Alhamdulillah magang sudah dilaksanakan selama 6 bulan, tidak berasa. Kalian saat ini generasi digital sudah terbiasa menggunakan teknologi, sehingga magang dengan model seperti ini (online) bisa berjalan dengan baik,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara dalam “Graduation Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Hukumonline”, Kamis (21/7/2022).

Ia menghaturkan rasa syukurnya karena pada periode magang di tahun 2022 ini dapat menggaet 80 lebih peserta magang dari berbagai latar belakang kampus di Indonesia. “Sejak rekan-rekan masuk, harapan dari saya semakin banyak orang lebih mengenal Hukumonline. Hukum itu bukan hanya untuk orang yang berlatar belakang hukum, tapi hukum itu untuk semua orang,” harapnya.

Baca Juga:

Arkka berbagi kisah yang dahulu melaksanakan magang hanya sekedar melakukan fotokopi KTP yang dianggap masih amat sulit pada zamannya. Hal itu tentu jauh berbeda dengan pengalaman magang dari para interns Hukumonline yang langsung diberikan pekerjaan sesuai dengan posisinya. Bahkan sampai diberikan tantangan project. Dengan begitu, para mahasiswa magang dapat langsung merasakan bagaimana dunia kerja.

Dengan waktu 6 bulan yang telah dilalui, CEO Hukumonline itu menekankan para mahasiswa mengamalkan soft skill yang telah diperoleh dari masa magang. Sebab, terdapat banyak orang pintar, namun tidak banyak yang dapat diajak kerja sama atau berkolaborasi. Untuk itu, penting bagi para mahasiswa magang agar ke depannya lebih membiasakan berbaur, menjaga komunikasi dengan atasan, sampai dengan menjalin networking.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak telah menjadi bagian dari keluarga besar Hukumonline. Kami juga harapannya teman-teman bisa menjaga silaturahmi, karena tentu di kesempatan berikutnya banyak kemungkinan kita bisa saling bekerja sama lagi. Apa nanti sebagai pegawai dari Hukumonline, apakah teman-teman ada di posisi penting di luar sana, mudah-mudahan ini jadi networking yang bermanfaat dan pengalaman yang bermanfaat untuk kalian. Sukses selalu terhadap karier kalian, semoga skripsinya dilancarkan, lekas lulus dan sehat selalu,” tutupnya.

Tags:

Berita Terkait