Presiden PKS Diperiksa KPK
Aktual

Presiden PKS Diperiksa KPK

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Presiden PKS Diperiksa KPK
Hukumonline

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi dalam kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah.

"Jadi saya akan menjalani pemeriksaan hari ini, tapi saya tidak mempersiapkan apapun karena saya belum tahu pertanyaan tentang apa, saya sebagai warga negara yang baik akan memberikan keterangan pada KPK untuk menuntaskan kasus ini segera mungkin," kata Anis Matta saat datang ke gedung KPK Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (13/5).

Anis datang bersama dengan sejumlah fungsionari PKS antara lain Wakil Sekretaris Jenderal Fahri Hamzah dan anggota komisi XI DPR Andi Rahmat. Anis mengaku bahwa ia memang kenal dengan Ahmad Fathanah. "Saya kenal Fathanah, kenal biasa saja, Fathanah bukan kader, dia itu sahabat presiden PKS, Pak Luthfi," ungkap mantan pimpinan DPR tersebut.

Pada Selasa (7/5), adik Anis yaitu Saldi Matta diperiksa KPK sebagai saksi Fathanah. Saldi mengatakan Fathanah pernah berutang Rp50 juta. Terkait itu, Anis mengaku tidak tahu-menahu. "Tidak ada urusannya dengan saya," tambah Anis singkat saat ditanya mengenai aliran dana Fathanah ke Saldi.

Mengenai temuan beberapa lembar salinan sertifikat rumah atas nama istri pertama Anis, Anaway Irianti Mansyur di dalam tas Fathanah saat ia ditangkap KPK di hotel Le Meridien pada akhir Januari 2013, Anis juga tidak menjelaskannya. "Soal tanah adalah yang saya laporkan ke KPK tahun 2009," ucap Anis singkat.

Tags:

Berita Terkait