RAP FC Indonesia Pimpin Grup A Nations Cup 2023
Terbaru

RAP FC Indonesia Pimpin Grup A Nations Cup 2023

Usai mengalahkan La Valette Malta dengan skor 7-1 pada 7 Juni 2023 dan FC Palais -Barreau de Nice 1 dengan skor 4-0 pada 8 Juni 2023, RAP FC Indonesia berhasil menjadi Juara Grup A Nations Cup 2023.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Delegasi Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia). Foto: istimewa.
Delegasi Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia). Foto: istimewa.

Usai mengalahkan La Valette Malta dengan skor 7-1 pada 7 Juni 2023 dan FC Palais -Barreau de Nice 1 dengan skor 4-0 pada 8 Juni 2023, Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia) berhasil menjadi Juara Grup A Nations Cup 2023. Adapun posisi Runner Up Group A, ditempati oleh FC Palais -Barreau de Nice 1.

 

Manager RAP FC Indonesia, Dr. Resha Agriansyah, S.H., M.H. merasa bersyukur dapat menjadi juara Grup A Nations Cup 2023, meski terhitung baru kali pertama mengikuti turnamen berskala internasional. “Ini semua berkat doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia, terkhusus kepada Coach Lungguk Marbun dan perjuangan yang luar biasa dari seluruh pemain RAP FC Indonesia yaitu Herwinsyah Herman Raba selaku captain, Andi Saddam Alfih, Homol Prima Sitompul, Frenky Jerry Kandars, Indra Rusmi, Muhammad Hanif, Muhammad Alfisyah Syafaat, Ahmad Suherman, Lugud Endro Susilo, Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Jeriho Badia Kemit, Alyadi Amrullah dan Bagas Aris Raditha, serta seluruh official team dari RAP FC Indonesia yang ada di Saint Tropez, Prancis,” kata Resha.

 

Dalam babak penyisihan, RAP FC berhasil memasukkan 13 gol dan hanya kebobolan empat gol. Sementara dari 13 gol tersebut, berhasil dicetak oleh Leonard Umbu Saingu Ferdinandus sebanyak enam gol; Frenky Jerry Kandars sebanyak tiga gol; dan masing masing satu gol oleh Andi Saddam Alfih, Muhammad Alfisyah Syafaat, Lugud Endro Susilo, dan Jeriho Badia Kemit.

 

Pada babak 16 besar nanti RAP FC Indonesia akan melawan Irlandia sebagai Runner Up Group B pada 9 Juni 2023. Dr. Resha berharap, RAP FC berhasil memenangkan pertandingan melawan Irlandia dengan bekal sebagai Pemimpin Grup A dan masuk ke babak delapan besar Nations Cup 2023 hingga final Nations Cup 2023.

 

Kualitas Permainan Jauh Lebih Baik

Hukumonline.com

Para pemain di RAP FC Indonesia. Foto: istimewa.

 

Menurut pandangan Resha, berdasarkan hasil babak penyisihan grup, para pemain sudah dapat bersaing dengan negara lain. Bahkan, dari beberapa pertandingan, kualitas permainan dari tim advokat Indonesia jauh lebih baik. Ini merupakan modal yang sangat baik bagi Indonesia untuk mengikuti turnamen Nations Cup selanjutnya.

 

Sementara itu, Captain RAP FC Indonesia, Herwinsyah Herman Raba mengatakan akan terus menjaga kekompakan dan konsistensi timnya.

 

”Alhamdulillah kita sudah melalui fase grup dengan keluar sebagai Juara Grup A. Laga selanjutnya fase 16 besar, kita akan melawan tim-tim hebat. Namun, itu tidak akan menjadi kendala jika para pemain tetap fokus dan solid menjaga kekompakan serta konsisten terhadap strategi Coach Lungguk Marbun. Seperti halnya pada fase grup, teman-teman semua mampu mengatasi tim dari negara Malta, dan dua tim dari Negara Prancis. Semoga permainan teman-teman semua tetap konsisten pada laga melawan Irlandia,” ujar Herwinsyah optimis.

Tags:

Berita Terkait