Berita

Sebulan ke Depan, Polda Metro Fokus Tangani Perjudian

Tangerang dan Bekasi disebut sebagai daerah penyangga Jakarta yang rawan judi.

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi perjudian. Foto: SGP.
Ilustrasi perjudian. Foto: SGP.

Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) akan memprioritaskan mengungkap kasus perjudian yang terjadi di wilayah Jakarta Raya dalam sebulan ke depan, sesuai hasil analisa bulanan mengenai gangguan Kambtibmas yang terjadi di wilayah itu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Heru Pranoto, di Jakarta, Rabu (29/10) mengatakan setiap bulan pihaknya bersama berbagai jajaran membuat analisa gangguan Kambtibmas di wilayah Jakarta Raya.

"Dalam analisa itu selalu ada sasaran dan target dengan menggunakan parameter tingkat kerawanan. Dan untuk sebulan depan yang menjadi sorotan adalah salah satu penyakit masyarakat, yakni perjudian," katanya.

Analisa yang dilakukan, kata Heru bertujuan untuk menekan angka gangguan Kamtibmas atau masalah yang sering meresahkan masyarakat.

Dikatakannya, fokus pengungkapan perjudian dalam sebulan ke depan juga sesuai dengan perintah petinggi Polda Metro Jaya serta Markas Besar Polri yang ingin memberantas penyakit masyarakat.

"Kita juga tetap fokus terhadap kasus-kasus lain yang meresahkan masyarakat. Artinya, kita tidak membiarkan setiap kasus kejahatan ada di wilayah Jakarta Raya," katanya.

Sementara itu aplikasi dari analisa kasus akan dilanjutkan ke jajaran Polres dan Polsek yang ada di wilayah Jakarta Raya yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait