Sekjen MPR Pimpin Upacara HUT ke-73 MPR/DPR
Pojok MPR-RI

Sekjen MPR Pimpin Upacara HUT ke-73 MPR/DPR

Sekaligus prosesi penyematan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden oleh Sekjen MPR kepada ASN di lingkungan Setjen MPR.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Sekjen MPR Maruf Cahyono pimpin upacara HUT MPR/DPR. Foto: Humas MPR
Sekjen MPR Maruf Cahyono pimpin upacara HUT MPR/DPR. Foto: Humas MPR

Sekretaris Jenderal MPR RI  Ma’ruf Cahyono memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT MPR/DPR RI yang jatuh pada setiap tanggal 29 Agustus. Upacara yang digelar di Lapangan Upacara, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (29/8/2018).

 

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, para pejabat teras dan para pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR, DPR dan DPD. Acara pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dilaksanakan dengan khidmat dan lancar. 

 

Usai pengibaran bendera Merah Putih, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan prosesi penyematan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI oleh Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono kepada ASN di lingkungan Setjen MPR, DPR dan DPD RI. Satyalencana diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. 

 

Satya lencana adalah penghargaan yang diberikan ASN yang telah mengabdi kepada pemerintah secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat menjadi teladan bagi ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lain.

 

Dalam sambutannya, Ma’ruf Cahyono mengucapkan selamat HUT ke-73 MPR/DPR RI. Ma'ruf pun mengatasnamakan Pimpinan Setjen MPR, DPR dan DPD mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI.

 

“Pengabdian luar biasa tidak mudah yang sangat diapresiasi negara. Tentu saja penerima penghargaan tersebut adakah para ASN pilihan yang sudah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai teladan tidak hanya di lingkungan kerja karena sebagai abdi masyarakat mudah-mudahan menjadi teladan juga ditengah-tengah masyarakat masing-masing,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga berpesan bahwa semua pasti melewati secara bersama-sama sejarah perjalanan parlemen yang banyak sekali dinamika dari mulai berdiri hingga sekarang.

 

“Maka dari itu, saya mengajak kita semua sebagai ASN untuk bersama-sama terus mendukung wewenang dan tugas MPR, DPR dan DPD supaya mendapatkan tempat yang baik dan apresiasi dan mendapatkan citra yang baik dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait