Sepanjang 2023 Mahkamah Agung Meraih 10 Penghargaan Bergengsi
Terbaru

Sepanjang 2023 Mahkamah Agung Meraih 10 Penghargaan Bergengsi

Salah satunya meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-11 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kinerja laporan keuangan MA.

Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Ketua MA, Prof Muhammad Syarifuddin dalam Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA RI Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (20/2/2024) kemarin.
Ketua MA, Prof Muhammad Syarifuddin dalam Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA RI Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (20/2/2024) kemarin.

Mahkamah Agung (MA) terus melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kinerja lembaga. Bahkan reformasi internal yang selama ini berjalan diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Buah dari kerja keras MA itu juga diakui berbagai lembaga. Buktinya, sepanjang tahun 2023 MA berhasil meraih beragam penghargaan.

“Selama tahun 2023 MA telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan yang membanggakan,” ujar Ketua MA, Prof Muhammad Syarifuddin dalam Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA RI Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (20/2/2024) kemarin.

Syarifuddin mengatakan, setahun terakhir MA tak sekedar mengantongi prestasi di bidang teknis perkara. Sedikitnya MA menggaet 10 penghargaan bergengsi di tahun 2023. Pertama, meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-11 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kinerja laporan keuangan MA. Kedua, meraih anugerah Eka Acalapati Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik III, Tahun 2023 Tingkat Lembaga Negara.

Ketiga, meraih Penghargaan Garuda Pelindung Dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) atas terbitnya Perma Nomor 1 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penyelesaian Permohonan dan Pemberian Restitusi dan Kompensasi Kepada Korban Tindak Pidana. Keempat, mendapat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 Kategori Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dengan Predikat Informatif.

Baca juga:

Kelima, meraih Juara terbaik ke-3 LAN Award 2023, sebagai Lembaga Pelatihan Pemerintah Berprestasi bagi Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung, dengan Kategori Adaptive Learning Strategy. Keenam, meraih Penghargaan dari Menteri Keuangan Kepada Para Pimpinan Kementerian/Lembaga yang memiliki Kinerja Anggaran Terbaik Berdasarkan Kategori Besaran Nilai Pagu Anggaran.

Ketujuh, mengantongi Penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Mitra Strategis atas pelaksanaan aksi strategis nasional pencegahan korupsi (Stranas PK) dalam penyusunan kebijakan pengelolaan konflik kepentingan di badan peradilan Tahun 2023. Kedelapan, penghargaan sebagai Penyumbang pajak terbesar di KPP Pratama Gambir 1.

Tags:

Berita Terkait