Simak! Para 'Jagoan' Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2023
Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Simak! Para 'Jagoan' Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Terdapat 210 kantor hukum yang berpartisipasi dalam survei Hukumonline's Top Indonesia 100 Law Firms 2023 dan jumlah itu meningkat 25,74 persen dibanding 2022. AHP Law Firm menempati posisi pertama untuk kategori

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
 Partner AHP Law Firm Ari Juliano Gema saat memberi sambutann setelah menerima penghargaan kategori 'Indonesia's Largest Law Firm of the Year 2023'. Foto: RES
Partner AHP Law Firm Ari Juliano Gema saat memberi sambutann setelah menerima penghargaan kategori 'Indonesia's Largest Law Firm of the Year 2023'. Foto: RES

Sebagai media massa hukum terkemuka di Indonesia, Hukumonline memberikan penganugerahan penghargaan bergengsi dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2023. Penghargaan ini bertujuan untuk mengakui dan menghargai keunggulan serta dedikasi para kantor dan praktisi hukum memberikan layanan jasa hukum unggul kepada masyarakat setelah proses seleksi yang ketat oleh dewan juri tim Hukumonline. Yakni dengan mempertimbangkan sejumlah kriteria yang mencakup reputasi, pengalaman, kompetensi, kualitas pelayanan, dan kontribusi yang signifikan dalam dunia hukum di Indonesia.

Dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2023 ini metode penilaian survei tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Indikator utama penilaian survei difokuskan kepada jumlah fee earners, seperti Partner, Associate, Of Counsel, dan Advokat Asing masing-masing kantor hukum. Berdasarkan hasil survei tersebut, terdapat lima peringkat tertinggi dalam kategori Indonesia's Largest Law Firm of the Year yaitu Assegaf Hamzah and Partners (AHP) Law Firm, ABNR Counsellors at Law, HHP Law Firm, Dentons HPRP, dan SSEK Law Firm.

Menempati peringkat pertama dan sekaligus juara bertahan adalah AHP Law Firm. Kantor hukum yang telah berdiri sejak 2001 ini memiliki total fee earners 158 orang dengan rincian 31 orang partner, 24 senior associate, 99 associate, 1 orang of counsel, 3 lawyer asing. Jumlah fee earners AHP Law Firm tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 149 orang fee earners.

“Terima kasih kepada Hukumonline atas penghargaan yang telah diberikan. Semoga penghargaan terus berlangsung karena kegiatan ini kami yakin sekali kantor pengacara akan terus berlomba untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada pengguna,” ujar Partner AHP Law Firm Ari Juliano Gema saat menerima penghargaan kategori Largest Law Firm of the Year dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2023 di Hotel Mulia Jakarta, Jum'at (23/6/2023) malam.

Baca Juga:

Sementara itu, peringkat kedua ABNR Counsellors at Law memiliki 114 fee earners dengan rincian 24 partner, 26 senior associate, 58 associate, 4 of counsel dan 2 lawyer asing. Jumlah fee earners ABNR meningkat dari 96 fee earners pada tahun 2022 yang saat itu menempati posisi ketiga.

Hukumonline.com

CEO Hukumonline Arkka Dhiratara secara simbolis memberi penghargaan kepada AHP Law Firm yang diwakili Partner AHP Law Firm Ari Juliano Gema.

Tags:

Berita Terkait