Strategi IBLAM School of Law Cetak Alumni di Berbagai Sektor Industri Hukum
Terbaru

Strategi IBLAM School of Law Cetak Alumni di Berbagai Sektor Industri Hukum

Berdasarkan hasil pusat data alumni, terdapat beberapa industri yang belum banyak diisi oleh alumni IBLAM. Seperti sektor corporate lawyers. Perlunya penguatan kepengurusan alumni IBLAM.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Ketua STIH IBLAM Dr. Gunawan Nahrawi. Foto FKF
Ketua STIH IBLAM Dr. Gunawan Nahrawi. Foto FKF

IBLAM School of Law telah mencetak sekitar 7-8 ribuan alumni sejak 31 tahun berdiri. Berbagai alumni telah tersebar pada berbagai sektor. Seperti pemerintahan, swasta hingga berbagai profesi lainnya. Menyadari pentingnya peran alumni untuk mengembangkan IBLAM sebagai sekolah tinggi hukum di Jakarta, pihak kampus berkomitmen memperkuat komunikasi dan basis data para alumni.

Ketua Program Studi IBLAM School of Law, Gunawan Nahrawi mengatakan usia ke-31 tahun menunjukan konsistensi IBLAM terhadap dunia pendidikan tinggi hukum di Indonesia. Dia menjelaskan IBLAM melalui para alumninya telah berkontribusi positif bagi masyarakat. Gunawan yang notabene sebagai alumni IBLAM tahun 2022 berharap kampus tempatnya bernaung dapat memberi warna baru dalam dunia pendidikan tinggi hukum di tanah air.

”Saat ini alumni sudah sekitar 7 ribuan dan tersebar kemana-mana, sehingga kami berharap para alumni memberi kesan yang baik di masyarakat. Karena alumni itu secara tidak langsung merupakan marketing dari IBLAM itu sendiri,” ujarnya dalam acara ”Alumni Talk Edisi Ramadhan 2024!”,  Jumat, (22/3/2024).

Nahrawi mengatakan, IBLAM berkomitmen untuk terus mengembangkan sekolah tinggi hukum tersebut, sehingga para alumni dapat terus memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Tentunya, membawa nama baik IBLAM ke level yang lebih tinggi.

Baca juga:

Ketua Ikatan Keluarga Alumni IBLAM Law of School, Prof Ma’ruf Cahyono, mengatakan apresiasinya terhadap keberagaman profesi para alumni IBLAM.  Maklum, para alumni IBLAM tersebar di berbagai profesi hukum maupun non hukum yang merebak di mana-mana.

”Tidak hanya pemerintahan, swasta dan berbagai profesi yang semuanya beri kontribusi luar biasa, setidaknya tiga terhadap bangsa, alumni dan almamater dan kedepan semakin baik kontribusinya,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait